Kompas.com - 25/08/2021, 16:04 WIB
Artis peran Amanda Rawles dan Dimas Anggara dalam film Notebook. Dok. Disney+ HotstarArtis peran Amanda Rawles dan Dimas Anggara dalam film Notebook.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan cinta seorang guru bernama Rintik (Amanda Rawles) dengan pemuda asal Sumba, Arsa (Dimas Anggara), hadir dalam film berjudul Notebook.

Notebook disutradarai oleh Karsono Hadi dan diproduseri oleh Sukhdev Singh yang sekaligus menjadi penulis naskah bersama Tisa TS.

Rintik adalah seorang guru muslimah yang secara sukarela menggantikan Ibu Teresa untuk mengajar di sekolah dasar yang berada di pedesaan Sumba.

Rintik yang sudah lama merindukan suasana baru pun langsung merasa kerasan dengan suasana pedesaan dan masyarakat di sana.

Suasana di sana sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan hiruk-pikuk di Jakarta, tempat Rintik berasal.

Setibanya di Sumba, Rintik pun mulai mempersiapkan diri untuk mengajar para murid barunya.

Meskipun banyak rintangan yang harus ia hadapi, Rintik terus berusaha untuk mempertahankan posisinya sebagai seorang guru yang baik di sekolah tersebut.

Suatu hari, Rintik bertemu dengan Arsa, seorang pemuda yang juga merupakan keponakan dari kepala sekolah tempat ia mengajar.

Dalam setiap pertemuan, keduanya saling bertukar pikiran dan sudut pandang tentang berbagai hal yang dirasakan oleh Rintik maupun Arsa.

Rintik pun mendokumentasikan hasil pertemuannya dengan Arsa serta kesehariannya sebagai seorang guru dalam sebuah buku catatan miliknya.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.