Kompas.com - 12/08/2021, 10:32 WIB
Dokter Richard Lee Instagram @dr.richard_leeDokter Richard Lee

JAKARTA, KOMPAS.com- Melihat dokter Richard Lee, suaminya dijemput paksa di rumah mereka, Rabu (11/8/2021), Reni Effendi yang juga berprofesi sebagai dokter itu dibuat bingung.

Reni yang tak paham hukum, berkali-kali mempertanyakan alasan penangkapan suaminya.

"Kenapa suami saya ditangkap? Salahnya di mana, bisa enggak bapak jelasin?" tanya Reni dengan suara bergetar dalam video penangkapan suaminya yang diunggah Reni di Instagram Story @renieffendi24.

Polisi tersebut kemudian menunjukkan surat penangkapan dan mengatakan akan menjelaskan lebih lanjut di kantor polisi, sambil menginstruksikan untuk membawa Richard.

Sementara dokter Richard sempat tak mau beranjak dari tempat duduknya, hingga akhirnya diangkut secara paksa keluar dari kamar. 

Baca juga: Berlangsung Dramatis, Dokter Richard Lee Minta Tolong Saat Ditangkap Polisi

Dalam unggahannya, Reni mempertanyakan penangkapan suaminya.

"Ga ada surat panggilan apa2 sebelumnya, tiba2 bapak2 ini jauh2 dateng dari Jakarta ke Palembang, aku juga bingung ya sebagai warga negara Indonesia, apakah memang begini ya," tulis Reni.

"Padahal suami saya bukan pembunuh, bukan perampok loh, terus dia bilang mau dibawa ke polda sumsel, eh ini mana pak, bapak bawa suami saya kmn kok gak ada di polda sumsel?," tulis Reni.

Dari keterangan kuasa hukum Richard Lee, Razman Arif Nasution, Richard ditangkap Rabu (11/8/2021) pukul 07.00 pagi.

Baca juga: Dijemput Paksa, Dokter Richard Lee Disebut Telah Berstatus Tersangka Kasus UU ITE

Razman mengatakan, penangkapan dokter Richard Lee dinilai tak sesuai dengan aturan hukum yang ada. Apalagi tiba-tiba Richard Lee dijemput paksa.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.