Kompas.com - 29/07/2021, 13:59 WIB
Irfan Hakim dan sapi grandong YouTube deHakimsIrfan Hakim dan sapi grandong

JAKARTA, KOMPAS.com - Video sapi bernama Grandong yang dikurbankan pembawa acara Irfan Hakim sempat viral di dunia maya.

Pasalnya, sapi berwarna hitam tersebut memiliki bobot mencapai 1 ton lebih. Belum lagi Irfan Hakim yang langsung mengurus Grandong sebelum disembelih.

Melalui kanal YouTube Sandiuno TV, Irfan Hakim mengatakan, tak menyangka Grandong bisa sangat viral di dunia maya.

“Enggak disangka juga Grandong bisa viral, tapi satu hal yang diketahui kalau itu bukan tujuan aku berkurban dengan sapi yang besar, 1,3 ton,” kata Irfan Hakim dikutip Kompas.com, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Atta Halilintar hingga Irfan Hakim Berbobot Lebih dari 1 Ton

“Bukan tujuannya viral-viralan, bukan pamer-pameran, bukan gaya-gayaan. Kan kita harus berkurban hewan yang terbaik dalam versi kita,” tambah Irfan.

Irfan justru merasa, tahun ini menjadi kurban terbaiknya selama hidup. Bahkan saat penyembelihan, Irfan mengakui menangis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Entah kenapa tahun ini jadi kurban terbaik selama saya hidup. Kalau sekarang benar-benar pakai rasa, pakai sayang ikut mengurus. Jadi ketika penyembelihan, nangis banget,” ucap Irfan lagi.

Irfan juga mengatakan, masih merasa sedih sampai saat ini lantaran kehilangan Grandong.

Baca juga: Kurbankan Sapi Seberat 1,3 Ton, Irfan Hakim Setiap Tahun Usahakan Berkurban

“Kalau boleh cerita Mas Menteri kehilangan hewan kurban saya, maksudnya kurban, ya kurban aja gitu, ini mah galau sampai sekarang,” ungkap Irfan.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.