Kompas.com - 26/07/2021, 17:48 WIB
Serial musikal Nurbaya Dok. Indonesia KayaSerial musikal Nurbaya
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Kaya mempersembahkan serial musik Nurbaya yang diadaptasi dari novel Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai) karya Marah Roesli.

Serial ini mulai ditayangkan pada 1 Juli 2021. Ada enam episode Serial Musikal Nurbaya. Setiap Kamis satu per satu episode akan ditayangkan lewat kanal YouTube Indonesia Kaya pukul 19.00 WIB.

“Hingga kini, empat episode yang telah ditayangkan sudah disaksikan oleh lebih dari 3 juta penonton di setiap episodenya,” ujar Program Manager of Indonesia Kaya Billy Gamaliel dalam konferensi pers, Senin (26/7/2021).

Serial Musikal Nurbaya ini membangkitkan para pekerja seni untuk terus berkarya di masa pandemi Covid-19.

Ditambah ada 23 lagu yang ditampilkan untuk keseluruhan episode Serial Musikal Nurbaya ini yang kental dengan pengaruh musik Minang dan pop era 70-an.

Selain itu ada juga genre musik dangdut yang merupakan akulturasi musik Melayu dan India pada lagu Etek Rahma.

“Proses tektokan ke tim Indonesia Kaya ada. Kia-kira tiga minggu atau empat minggu. Skrip itu bulan dua. Setelah itu kami latihan musik, kemudian masuk ke tiga empat minggu. Diaransemen dan lain-lain akhirnya kita rekaman di studio, proses skoring musik yang sudah ada,” ucap komposer Ivan Tangkulung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah enam episode ditayangkan melalui YouTube Indonesia Kaya, lagu-lagu dari Serial Musikal Nurbaya akan tayang berbagai platform streaming musik seperti YouTube Music, Apple Music, Spotify, JOOX, Deezer, Amazon, dan masih banyak lagi.

Selain itu, semua episode dari Serial Musikal Nurbaya juga dapat disaksikan di Mola TV yang rencananya akan akan rilis di bulan September tahun ini dalam format film.

Koreografer Pasha Prakarsa menambahkan, tidak begitu sulit untuk membuat koreografi drama musikal ini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.