Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikhlas Spion Mobil Adiknya Dicuri, Ussy Sulistiawaty: kalau Buat Beli Alkohol Enggak Berkah

Kompas.com - 22/07/2021, 14:48 WIB
Cynthia Lova,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Ussy Sulistiawaty sudah mengikhlaskan kaca spion mobil sang adik yang dicuri saat parkir di depan rumahnya pada Selasa (20/7/2021) lalu.

Ussy Sulistiawaty juga sudah mengganti kaca spion mobil adiknya itu dengan yang baru.

Namun, Ussy Sulistiawaty mengatakan, uang hasil penjualan kaca spion itu tidak akan berkah apabila untuk membeli barang haram.

“Kalau benar itu uangnya buat beli makanan, kalau buat beli minuman (alkohol), buat beli narkoba, aduh, itu sudah enggak berkah,” ucap Ussy dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram Story akun @ussypratama, Kamis (22/7/2021).

“Tapi, apa pun itu aku sudah ikhlas,” kata Ussy melanjutkan.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Jelaskan Kronologi Pencurian Spion Mobil Milik Adiknya

Ussy Sulistiawaty juga merespons komentar netizen yang menyebut tindakan pencurian itu adalah efek PPKM Darurat.

Istri Andhika Pratama ini mengatakan, PPKM Darurat di masa pandemi Covid-19 ini sebenarnya tidak bisa dijadikan alasan untuk berbuat kejahatan.

Pasalnya, sebelum masa PPKM Darurat, kasus pencurian kaca spion mobil sudah marak terjadi.

“Aku juga ketawa ya dengan komen kalian ada yang ngomong 'ini mungkin efek PPKM', tidak. Sebelum banyak PPKM kayak sekarang, itu juga banyak maling bertebaran di mana-mana, sudah banyak korbannya,” ucap Ussy.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Kaget Rumahnya Didatangi Polisi, padahal Tak Lapor Pencurian Spion Mobil

“Memang saja mentalnya itu mental maling. Kita lagi susah begini, masih banyak yang bisa dikerjakan, bukan malah maling,” kata Ussy lagi.

Terakhir, Ussy Sulistiawaty berterima kasih kepada pihak kepolisian yang langsung sigap menindaklanjuti kasus pencurian kaca spion mobil adiknya itu.

Ussy berharap, dengan ada tindak lanjut dari polisi, pelaku alami jera. Sehingga, tidak ada lagi korban pencurian kaca spion mobil.

“Terima kasih sekali lagi kepada bapak polisi. Semoga siapa pun itu ketangkap ya, biar membuat efek jera dan tidak ada korban lainnya di luar sana selain adikku. Biar saja cuma adikku, agar di luar sana enggak ada korban lagi. Terima kasih Pak polisi,” tutur Ussy Sulistiawaty.

Baca juga: Berapa Harga Spion Toyota Fortuner Milik Ussy Sulistiawaty yang Dicuri?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com