Deddy Corbuzier Minta Pemerintah Kampanyekan Hidup Sehat, Menlu Retno: Nanti Saya Catat, Ya

Kompas.com - 17/07/2021, 20:31 WIB
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier Tangkapan layar YouTube Deddy CorbuzierMenteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat berbincang bersama Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, presenter Deddy Corbuzier menyampaikan protesnya kepada pemerintah soal penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Menurut ayah dari Azka Corbuzier ini, pemerintah hanya mengampanyekan 5M, tanpa memperhatikan pentingnya kesehatan dalam diri mayarakat sendiri, seperti olahraga.

“Saya mau protes sama pemerintah, tolong omongin lah. Pemerintah ini selalu omongin prokes, pakai masker, jaga jarak, that's safe from eksternal. Kenapa tidak mempromokan safe from internal, meningkatkan imun tubuh, olahraga. Kenapa tidak ada informasi ke masyarakat gitu?” ujar Deddy Corbuzier kepada Retno dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Deddy Corbuzier Ungkap Pilih Dinding Batu Bata untuk Studio Podcast karena Murah

Mendengar hal tersebut, Retno Marsudi berpendapat bahwa kesehatan adalah hal mutlak yang harus dijaga oleh setiap manusia, meski bukan di masa pandemi sekalipun.

“Aku enggak harus jawab kan? Gini loh, masalah kesehatan bahwa kesehatan itu penting kan enggak cuma penting di masa Covid, sepanjang hidup manusia kan harus dijalankan terus,” tutur Retno.

Namun, Retno mengatakan akan mencatat masukan dari Deddy Corbuzier.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Deddy Corbuzier dan Luhut Bicara soal Kebugaran hingga Penutupan Tempat Olahraga

“Oke, nanti aku catat ya,” lanjutnya.

Retno menambahkan, mentaati 3M belum cukup untuk memastikan setiap orang terhindar dari virus corona.

“Di masa Covid, yang ditambahkan, sebenarnya penambahan tindakan tertentu, itu 3M itu sebenarnya sifatnya lebih 'selain itu'. Bukan berarti kalau lo pakai masker, makan enggak sehat, hidupnya enggak sehat, ya enggak gitu sih,” ucap Retno.

Retno Marsudi diketahui menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier.

Selama hampir 1 jam pembicaraan, Retno dan Deddy membahas hal yang berkaitan dengan Covid-19 di Tanah Air, mulai dari vaksin, penanggulangan Covid di luar negeri, hingga pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.