Kompas.com - 13/07/2021, 18:37 WIB
Raisa Andriana menjelaskan alasannya merilis lima singel atau hampir setengah dari album terbarunya, It's Personal. YouTube David Bayu TubeRaisa Andriana menjelaskan alasannya merilis lima singel atau hampir setengah dari album terbarunya, It's Personal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tumbuh besar sebagai solois bukan dari label rekaman besar, Raisa Andriana rupanya tak terlalu mengurusi nilai estetika dalam karya-karyanya.

Penyanyi berusia 31 tahun tersebut baru mau turun tangan mengurus nilai estetika sebuah lagu jika lagu tersebut merupakan favoritnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Raisa saat berbincang bersama David Bayu di kanal Youtube-nya.

Baca juga: Alasan Raisa Rilis Setengah Lagu di Album Its Personal

"Justru gue kalau urusan estetika gitu gue enggak se-concern musiknya sendiri. Dan gue ketika punya lagu yang kesayangan gue banget itu semua sampai video klipnya itu gue harus tahu," ucap Raisa.

"Tapi kalau lagunya bukan favorit gue, 'Oh, ya sudah deh menurut kalian gimana bagusnya?' Gue kadang ngikut aja," sambungnya.

Salah satu contoh dari kepedulian Raisa terhadap nilai keindahan dari video klip musiknya ada di lagu "Tentang Dirimu".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pengalaman Raisa Semasa SMA, Terjebak di Grup Band Metal

 

Istri Hamish Daud ini ikut mengurusi segala sesuatu yang berhubungan dengan persiapan pembuatan video klip lagu tersebut.

Alhasil, video musik "Tentang Dirimu" menampilkan tema yang sangat disukai oleh Raisa melebihi lagu-lagu lainnya.

Saat ini Raisa sendiri tengah mempersiapkan perilisan album studio keempatnya yang bertajuk It's Personal.

Baca juga: Cerita Raisa Pernah Ajak David Bayu Swafoto Pakai iPad

Sebelum dirilis di akhir tahun, Raisa sudah mengeluarkan lima singel terlebih dahulu seperti "Ragu", "Kutukan Cinta", "Tentang Dirimu", "Love & Let Go", dan "Jangan Cepat Berlalu".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.