Kompas.com - 10/07/2021, 17:38 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dalam konferensi pers kasus narkoba. Bidik layar KompasTVNia Ramadhani dan Ardi Bakrie dalam konferensi pers kasus narkoba.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Polres Metro Jakarta Pusat akhirnya menghadirkan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani dalam konferensi pers terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat keduanya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan kemungkinan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani menjalani rehabilitasi medis untuk melepas ketergantungan dari narkoba.

Baca juga: Berbaju Oranye dan Pakai Topi, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ditampilkan ke Publik

"Kami perlu meluruskan terkait tersangka tidak diproses sebagaimana mestinya. Dalam Pasal 127, diwajibkan untuk rehabilitasi. Itu kewajiban UU," kata Hengki Haryadi, Sabtu (10/7/2021).

Hengki Haryadi lalu menegaskan proses hukum akan tetap berjalan sebagaimana mestinya meski Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani harus menjalani pengobatan di pusat rehabilitasi.

Baca juga: Nia Ramadhani Janji Bersikap Kooperatif Selama Proses Hukum

"Jadi seandainya ada keputusan rehabilitasi, bukan berkas tidak dilanjutkan. Tetap dilanjutkan ke pengadilan dan nanti akan divonis hakim," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sehari sebelumnya, tim kuasa hukum Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani berencana mengajukan permohonan rehabilitasi untuk kliennya.

Waode Nurzainab selaku kuasa hukum menegaskan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani adalah korban penyalahgunaan narkoba sehingga wajib mendapatkan rehabilitasi agar bisa sembuh.

Baca juga: Nia Ramadhani: Yang Saya Lakukan Bukan Contoh Terpuji

Diberitakan sebelumnya, Nia Ramadhani dan sopirnya ZN ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba, Rabu (7/7/2021) pukul 15.00 WIB di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sementara Ardi Bakrie datang dan menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat sekitar pukul 20.00, setelah mendapat telepon dari Nia Ramadhani.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti sabu 0,78 gram dan bong atau alat isap sabu.

Baca juga: Menangis dan Tertunduk, Nia Ramadhani Sampaikan Permohonan Maaf

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.