Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Luncurkan Album Baru, Big Red Machine Rilis Singel Latter Days

Kompas.com - 01/07/2021, 19:31 WIB
Felisitas Dhwani Wihangga,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Big Red Machine adalah grup musik yang terdiri dari Justin Vernon, vokalis grup band Bon Iver dan Aaron Dessner, personel band The National.

Mereka mulai menghadirkan album debut eponimnya pada 2018 lalu yang terdiri dari sepuluh lagu.

Kini Big Red Machine merilis singel "Latter Days" menjelang peluncuran albumnya, How Long Do You Think It’s Gonna Last?.

Baca juga: Taylor Swift Akan Rekam Ulang Album Red

Album tersebut nantinya akan dirilis pada 27 Agustus 2021 dengan mengusung 15 lagu dengan memberi sentuhan orkestra.

Menjelang peluncuran album tersebut, Big Red Machine akan merilis beberapa lagu, di antaranya "Latter Days" yang rilis pada Selasa (29/6/2021) lalu.

Tak hanya merilis versi audio, Big Red Machine juga telah mengunggah video lirik lagu "Latter Days" di kanal YouTube-nya.

Dalam album terbarunya ini, Big Red Machine akan menggandeng beberapa musisi papan atas, yakni Taylor Swift, Fleet Foxes, Ben Howard, This is the Kit, Naeem, Sharon Van Etten, Lisa Hannigan, dan Shara Nova.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu coney island - Taylor Swift feat. The National

Sebelumnya, Aaron Dressner dan Justin Vernon sudah pernah berkolaborasi bersama Taylor Swift lewat album evermore dan folklore yang dirilis pada 2020 dan 2021 lalu.

"Musik di album ini adalah musik yang sangat terhubung denganku secara emosional, namun sangat menarik saat aku mendengar bagaimana orang lain juga dapat merasa terhubung dengan cara mereka masing-masing dan bagaimana banyak suara dapat melebur dengannya", ujar Dressner melalui keterangan tertulis yang dibagikan Rabu (30/6/2021).

Singel "Latter Days" sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital dan YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com