Kompas.com - 16/06/2021, 11:47 WIB
Salah satu adegan dalam film Pele: Birth of A Legend. Rotten TomatoesSalah satu adegan dalam film Pele: Birth of A Legend.

JAKARTA, KOMPAS.com – Turnamen EURO 2021 saat ini tengah berlangsung, menonton film bertema sepak bola tentu menjadi pilihan yang tepat.

Tidak hanya menampilkan pertandingan yang memacu adrenalin, film-film sepak bola juga memiliki kisah inspiratif.

Bagi Anda yang tertarik, berikut adalah lima rekomendasi film sepak bola yang siap untuk  memeriahkan suasana turnamen EURO 2021.

Baca juga: Sinopsis Hotel Del Luna Episode 14, Musuh Lama Jang Man Wol Kembali

1. Pele: Birth of a Legend (2016, Vidio)

Pele: Birth of a Legend merupakan film drama biografi dan olahraga besutan sutradara Jeff Zimbalist dan Michael Zimbalist.

Cerita dari film ini akan berfokus kepada perjalanan salah satu legenda pesepak bola dunia asal Brazil, Pele, mulai ketika ia masih muda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bawah bimbingan manajer Vicent Feola (Vincent D’Onofrio), Pele (Kevin De Paula) berusaha untuk terus mengasah kemampuan bermainnya yang dinilai sudah fantastis.

Berkat tekadnya yang kuat, Pele berhasil menjadi perwakilan negeri Samba dalam ajang Piala Dunia pertama mereka pada 1958.

Baca juga: Sinopsis Lets Be Tigers, Melihat Perspektif Baru dari Kehilangan

2. Goal! (2005)

Film Goal! mengikuti perjuangan Santiago Munez, seorang tukang masak asal Mexico di Los Angeles, untuk ikut berkompetisi dalam dunia sepak bola profesional.

Sayangnya, meski telah ditawari kesempatan untuk bergabung dengan salah klub ternama di liga Inggris, ia tidak memiliki uang yang cukup untuk pergi ke Inggris.

Terlebih lagi, ayah Santiago, Hernan Munex (Tony Plana), tidak menginjinkan putranya tersebut untuk mengejar mimpinya.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X