Kompas.com - 16/06/2021, 11:42 WIB
Keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca Instagram/Zaskia Adya MeccaKeluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Zaskia Adya Mecca berusaha tegar demi dua anaknya, Kana Sybilla dan Kala Madali, yang dinyatakan positif Covid-19.

Diketahui, Kana Sybilla dan Kala Madali, dinyatakan positif virus corona melalui hasil tes PCR pada Minggu, (13/6/2021).

Zaskia tak kuat ingin memeluk Kala yang mengalami demam tinggi pada hari ketiga. Ia akhirnya memutuskan membeli APD (Alat Pelindung Diri).

Baca juga: Tak Bisa Peluk Anak karena Covid-19, Zaskia Adya Mecca: Berat Banget Rasanya

"Hari ketiga ku putuskan beli APD karena Kala teler banget, demam dan ku ga kuat mau peluk dia," tulis Zaskia Adya Mecca, dikutip dari akun Instagram @zaskiadyamecca, Rabu (16/6/2021).

Istri Hanung Bramantyo itu mengabarkan kondisi Sybil kini sudah berangsur membaik sementara Kala masih dalam keadaan lemas.

"Setting ekspresi happy, mood bagus, ku masuk ke kamar pasien.. Sybil alhamdulillah udah segeran, udah nyanyi-nyanyi, Kala masih terkapar terteler (kayanya Kala masuk day 1, Sybil day 3)," tulis Zaskia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dua Putri Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo Positif Covid-19

Namun, Zaskia lupa untuk menyiapkan face shield dan kacamata sehingga dia tak bisa berlama-lama mengunjungi kedua anaknya.

"Itu pun banjir keringat 10menit ku kunjungi mereka. Jujur ku juga ga mau sering-sering pakai APD yang katanya hanya boleh sekali pakai," tulisnya.

Di sisi lain, ia merasa kasihan dengan beban bumi yang bertambah dari sampah plastik  APD semenjak munculnya virus corona.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Kumpul Bareng Geng Mewah, Bahas Barang Bermerek hingga Keharmonisan Keluarga

"Kasian sekali bumi kita nambah sampah plastik berapa banyak semenjak corona dengan berat hati harus menyumbangkan sampah plastik lagi," tulis Zaskia.

Zaskia mengingatkan untuk seperlunya saja memakai APD apabila bukan termasuk tim medis yang menangani kasus Covid-19.

"Terbayarkan rasa rindu memeluk anak. Alhamdulillah sambil kuatin Kala," ujar Zaskia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X