Kompas.com - 04/06/2021, 16:55 WIB
Foto: Disney Indonesia KOMPAS.com/Dok. Disney IndonesiaFoto: Disney Indonesia
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ayu Dewi menceritakan pengalamannya menjadi pengisi suara pengisi suara di film Raya and The Last Dragon.

Ayu Dewi mengisi suara karakter Sisu, naga terakhir dari Kumandra yang lugu. Sisu digambarkan sebagai sosok menyenangkan dan memiliki kekuatan sihir tak terkalahkan.

"Sebelum voice screening aku nonton dulu filmnya, terus pas sudah lihat, jadi begitu di tempat pas proses pengambilan suara itu aku bergerak dan berperilaku seolah-olah aku tuh dia," ujar Ayu Dewi, saat konferensi pers virtual, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Mikha Tambayong Deg-degan Saat Ditawari Jadi Pengisi Suara Film Raya and The Last Dragon

Selalu mengikuti semua gerak-gerik Sisu, Ayu Dewi merasa mirip dengan naga berwarna biru itu.

"Kalau aku ngerasanya aku bukan aku lagi, tapi dia, jadi sambil ngelihat 'oh aku lagi ngomong ini', 'aku lagi senang', 'aku lagi sedih', 'aku lagi kecewa'," ujarnya.

Presenter itu melakukan riset demi menyesuaikan diri sebagai seekor naga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Diledek Luna Maya Tidak Punya Kantor, Ayu Dewi Langsung Bereaksi.

"Nonton filmnya sudah senang banget karena jadi mengkhayal tapi menghayalnya bukan menghayal yang mager jadi kayak berhayal yang energize," kata Ayu Dewi.

Film Raya and The Last Dragon bercerita tentang petualangan menantang seorang pendekar bernama Raya (pengisi suara Mikha Tambayong).

Dikisahkan, pada masa lampau, manusia dan naga hidup berdampingan di negeri Kumandra.

Namun, kekuatan jahat datang dan mengancam negeri itu sehingga membuat naga mengorbankan diri demi menyelamatkan manusia.

Baca juga: Mikha Tambayong, Eva Celia, dan Ayu Dewi Mengisi Suara Film Raya and The Last Dragon

Lima ratus tahun kemudian, kekuatan jahat kembali mengusik ketentraman Kumandra. Nasib penduduk kini di tangan Raya.

Bersama sahabat sejatinya, Tuk Tuk, dan beberapa teman yang ia temui selama perjalanan, Raya berjuang bersama naga terakhir demi mempersatukan kembali tanah Kumandra.

Film Raya and The Last Dragon yang telah menggunakan bahasa Indonesia dapat disaksikan mulai hari ini, Jumat (4/6/2021) di Disney+ Hotstar.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X