Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ririn Ekawati Disebut Turun Kelas gara-gara Jual Batagor, Ibnu Jamil Bereaksi

Kompas.com - 02/06/2021, 13:45 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami Ririn Ekawati, Ibnu Jamil, tidak menampik bahwa istrinya kerap kali mengalami perundungan karena berjualan batagor.

Menanggapi hal ini, Ibnu Jamil mengatakan, Ririn Ekawati tidak ambil pusing karena istrinya itu merupakan orang yang bijaksana.

"Ah enggak ah, biasa saja buat gue. Justru, Ririn sejauh ini senang banget sama yang namanya positive way atau positive vibe," kata Ibnu Jamil seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Billy Syahputra Berkali-kali Absen Main Bola, Ibnu Jamil: Mentalnya Cemen

"Nah itu salah satu respons dia untuk mempositifkan sesuatu yang negatif. Jadi, gimana caranya dia bisa mengubah sesuatu yang negatif itu jadi positif," ujar Ibnu Jamil melanjutkan.

Apapun respons orang lain terhadap kehidupannya, Ibnu Jamil mengatakan, Ririn Ekawati tidak ingin ambil pusing dan semua ini balik ke pribadi masing-masing.

Seperti yang tertuang dalam postingan Instagram Ririn yang mengaku disebut turun kelas karena berjualan batagor.

Baca juga: Cerita Ibnu Jamil tentang Ririn Ekawati dan Kesepakatan Setelah Menikah

"Tapi setidaknya di situ kalau gue baca ya, itu sangat inspiring banget. Sebenarnya ada unsur motivasi yang bisa dijadikan buat teman-teman yang sekarang lagi usaha, ayo semangat apa pun usahanya," kata Ibnu Jamil.

Mengenai Ririn Ekawati yang berjualan batagor, dia tidak mempermasalahkannya selagi apa yang dijualnya itu makanan halal.

Baca juga: Dulu Ririn Ekawati Anak Road Race, Ibnu Jamil: Kalau Sekarang Namanya Balap Liar

Bukan hanya Ririn Ekawati, dia pun menghargai siapa pun yang dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19 dengan berjualan.

"Hebat lho, buat teman-teman pejuang hidup yang sekarang lagi mempertahankan usahanya di tengah pandemi Covid-19," kata Ibnu Jamil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com