Kompas.com - 02/06/2021, 13:45 WIB
Ibnu Jamil memprediksi Manchester City dan Chelsea akan melaju ke babak final Liga Champions musim ini. Ady Prawira Riandi/ Kompas.comIbnu Jamil memprediksi Manchester City dan Chelsea akan melaju ke babak final Liga Champions musim ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami Ririn Ekawati, Ibnu Jamil, tidak menampik bahwa istrinya kerap kali mengalami perundungan karena berjualan batagor.

Menanggapi hal ini, Ibnu Jamil mengatakan, Ririn Ekawati tidak ambil pusing karena istrinya itu merupakan orang yang bijaksana.

"Ah enggak ah, biasa saja buat gue. Justru, Ririn sejauh ini senang banget sama yang namanya positive way atau positive vibe," kata Ibnu Jamil seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Billy Syahputra Berkali-kali Absen Main Bola, Ibnu Jamil: Mentalnya Cemen

"Nah itu salah satu respons dia untuk mempositifkan sesuatu yang negatif. Jadi, gimana caranya dia bisa mengubah sesuatu yang negatif itu jadi positif," ujar Ibnu Jamil melanjutkan.

Apapun respons orang lain terhadap kehidupannya, Ibnu Jamil mengatakan, Ririn Ekawati tidak ingin ambil pusing dan semua ini balik ke pribadi masing-masing.

Seperti yang tertuang dalam postingan Instagram Ririn yang mengaku disebut turun kelas karena berjualan batagor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cerita Ibnu Jamil tentang Ririn Ekawati dan Kesepakatan Setelah Menikah

"Tapi setidaknya di situ kalau gue baca ya, itu sangat inspiring banget. Sebenarnya ada unsur motivasi yang bisa dijadikan buat teman-teman yang sekarang lagi usaha, ayo semangat apa pun usahanya," kata Ibnu Jamil.

Mengenai Ririn Ekawati yang berjualan batagor, dia tidak mempermasalahkannya selagi apa yang dijualnya itu makanan halal.

Baca juga: Dulu Ririn Ekawati Anak Road Race, Ibnu Jamil: Kalau Sekarang Namanya Balap Liar

Bukan hanya Ririn Ekawati, dia pun menghargai siapa pun yang dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19 dengan berjualan.

"Hebat lho, buat teman-teman pejuang hidup yang sekarang lagi mempertahankan usahanya di tengah pandemi Covid-19," kata Ibnu Jamil.

 


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.