Alasan Roy Suryo Laporkan Lucky Alamsyah atas Dugaan Pencemaran Nama Baik dan Putar Balik Fakta

Kompas.com - 25/05/2021, 12:13 WIB
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (24/5/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIMantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (24/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengungkapkan alasannya melaporkan artis Lucky Alamsyah ke polisi atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan pemutar balikan fakta.

Pasalnya, akar permasalahan dari mereka berdua merupakan kecelakaan lalu lintas di salah satu jalan di kawasan Jakarta Timur, pada Sabtu, 22 Mei 2021.

"Niat yang kurang baik dari yang bersangkutan dalam postingannya ini yang saya laporkan. Jadi bukan kecelakaan lalu lintasnya, bukan pemukulan dia terhadap kaca jendela saya," ungkap Roy Suryo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (24/5/2021).

Eks kader Partai Demokrat itu tidak menampik bahwa hal-hal kecelakaan lalu lintas ini dapat dilaporkan ke polisi.

Baca juga: Roy Suryo Laporkan Lucky Alamsyah, Ungkap Kronologi Kecelakaan Mobil hingga Tudingan Putar Balik Fakta

Hanya saja, menurut Roy Suryo, petugas kepolisian masih ada urusan yang lebih penting dibandingkan kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Ya, itu bisa juga dilaporkan semuanya. Tapi, saya menghargai tugas kepolisian yang masih banyak tugas lain, itu yang pertama," ujar Roy Suryo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kedua, Alhamdulillah, kaca (mobil) saya tidak pecah. Kalau pecah, bisa jadi bukti, tapikan tidak," kata Roy Suryo lagi.

Oleh karenanya, Roy Suryo memilih untuk melaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan pemutar balikan fakta.

"(Laporan) ini efek dari kelakukan dia yang kemudian memposting hal-hal yang tidak ada benarnya. Jadi sekali lagi, saya melakukan tindakan ini bukan main-main," ucap Roy Suryo melanjutkan.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Mobil antara Roy Suryo dan Lucky Alamsyah Versi Kedua Pihak


Diketahui, Roy Suryo telah melaporkan Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya pada Senin (24/5/2021).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.