Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang 11 Juni, Netflix Luncurkan Trailer Perdana Serial Anime Trese

Kompas.com - 21/05/2021, 21:18 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Netflix resmi merilis trailer perdana serial Anime berjudul Trese.

Serial Trese merupakan sajian original Netflix berdasarkan novel grafis populer Filipina karya Budjette Tan dan KaJO Baldisimo.

Trese diproduseri oleh Santy Harmayn dan Tanya Yuson dari BASE Entertainment, sebuah studio yang berbasis di Jakarta dan Singapura.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (21/5/2021), Trese mulai tayang pada 11 Juni 2021 mendatang.

Baca juga: Berikut 5 Film Thriller Korea di Netflix yang Siap Uji Adrenalin Anda

Trailer perdana Trese menampilkan sekilas latar belakang kota Manila yang mana makhluk dari kisah mitos asal Filipina bersembunyi di antara manusia.

Serial ini berkisah tentang Alexandra Trese yang harus berjuang melawan makhluk-makhluk supranatural jahat dari dunia lain.

Beberapa pengisi suara terlibat dalam pembuatan serial Trese dalam versi bahasa Inggris dan Filipina.

Baca juga: Tayang 23 Mei di Netflix, Ini Kisah dalam Musim Ketiga Master of None

Mereka adalah Darren Criss (The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story), Jon Jon Briones (Ratched), Nicole Scherzinger (Moana), Manny Jacinto (The Good Place), Lou Diamond Phillips (La Bamba) dan Dante Basco (Avatar: The Last Airbender) yang ikut bergabung dengan Shay Mitchell (YOU, Pretty Little Liars) sebagai pengisi suara Alexandra Trese dalam Trese versi Bahasa Inggris.

Kemudian bintang Filipina Liza Soberano (My Ex and Whys, Alone / Together) akan mengisi suara Alexandra Trese untuk versi bahasa Filipina, bergabung dengan para pengisi suara profesional lokal lainnya, seperti Simon dela Cruz (Crispin dan Basilio), Apollo Abraham (Kapten Guerrero), Christopher Carlo Caling (Hank), Christian Velarde (Nuno), dan Eugene Adalia (Anton Trese).

Baca juga: Sinopsis Racket Boys, Tang Jun Sang Jadi Atlet, Segera di Netflix

Language Voice Artist Director Filipina yang terkenal Rudolf Baldonado akan ikut mengarahkan para pengisi suara lokal yang berbakat.

Serial Trese akan menyajikan enam episode.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com