Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Andi Rianto, Tono Supartono Rilis Singel Sang Bidadari

Kompas.com - 20/05/2021, 17:24 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah vakum beberapa lama dari industri musik Tanah Air, penyanyi Tono Supartono kembali hadir lewat singel teranyarnya yang berjudul "Sang Bidadari".

Dalam jumpa pers virtual, Tono mengungkapkan, lagu ini menjadi judul dari mini album solo miliknya yang akan dirilis setelahnya.

"Dalam 'Sang Bidadari' ini, yang ingin saya sampaikan, ya sebuah drama saja. Menceritakan bahwa pasangan lain agama, tapi sama-sama senang, kemudian menyatu, menjadi satu iman," kata Toni, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Tono Supartono Dedikasikan Singel Menanti Ajal untuk Debby Nasution

Tono berujar, singel ini tercipta secara tidak sengaja. Pada awalnya, sewaktu awal Covid-19 mewabah di Indonesia pada Maret 2020, dia melakukan panggilan kepada sahabatnya, Andi Rianto.

Perbincangan ini untuk bertanya mengenai nasib Magenta Orchestra, merupakan sebuah grup musik yang didirikan oleh keduanya.

Saking asyiknya, pembicara semakin melantur sehingga terciptalah sebuah ide untuk merilis singel hingga mini album solo ke depannya.

Baca juga: Terbaru, Ini Lirik Lagu Only You, Kolaborasi Sidney Mohede dan Andi Rianto

"Ide ini mendadak muncul saja, ya tiba-tiba terlintas saja. Saya memikirkan judul lagunya dulu, 'Sang Bidadari', baru ke isinya," ujar Tono.

"Saya kerja sama dengan Andi sudah sering. Andi sudah tahulah menerjemahkan kemauan saya seperti apa," kata Tono sambil tertawa.

Andi Rianto berujar, dia tidak ingin menghilangkan legitimasi khas Tono sedari dulu, yakni rocker.

Baca juga: Kolaborasi Sidney Mohede dan Andi Rianto Lahirkan Lagu Only You

Oleh karena itu, dalam segi musik, Andi membalut suara Tono dengan lantunan orkestra sehingga genre musiknya Pop-Rock.

Dengan perilisan singel dan video musik dari "Sang Bidadari" ini, Tono berharap dapat menjadi inspirasi untuk anak muda.

Sebab, kata Tono, tidak ada kata terlambat untuk memulai dalam berkarya karena pada akhirnya usia hanyalah sebuah angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com