Kompas.com - 18/05/2021, 09:45 WIB
Armand Maulana didapuk jadi Imam Shalat Id di Wisma Nusantara Indonesia, di London, Inggris YouTube Armand MaulanaArmand Maulana didapuk jadi Imam Shalat Id di Wisma Nusantara Indonesia, di London, Inggris

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Armand Maulana mengaku sudah dua kali menjadi imam Shalat Id.

Hal ini diungkapkan oleh Armand Maulana lewat kanal YouTube miliknya yang berjudul "Jadi Imam Solat Eid di Wisma Nusantara Londok | VLOG Armand Maulana".

"Ini berarti sudah tahun kedua di hari Idul Fitri saya jadi imam shalat id. Karena waktu kemarin kan, apalagi tahun kemarin di rumah masing-masing belum bisa keluar," ungkap Armand Maulana seperti dikutip Kompas.com, Selasa (18/5/2021).

Armand Maulana pertama kali jadi imam shalat id tahun 2020, saat pandemi Covid-19.

Kedua kalinya, tahun 2021, saat merayakan hari raya di Inggris.

Baca juga: Cerita Armand Maulana Jadi Imam Shalat Id di London

Suami penyanyi Dewi Gita itu mengungkapkan alasannya bisa merayakan hari lebaran di London, Inggris, bersama keluarga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sekarang saya kebetulan bisa ke Inggris, karena nengok istri dan anak. Di sini enggak ada cowok, akhirnya saya yang jadi imam lagi," ucap Armand Maulana.

Meski bukan ustaz, Armand Maulana tetap mencoba memberikan hal yang baik untuk orang di sekitarnya.

Dengan menjadi imam, Armand Maulana berharap agar segala kesalahan baik itu disengaja maupun tidak disengaja bisa dihapus oleh Tuhan.

Baca juga: Cerita Armand Maulana Bersepeda Bandung-Bogor Tanpa Rem

"Walaupun mungkin saya bukan seorang ustaz atau apa, mungkin masih banyak kesalahan, insya Allah kesalahan-kesalahan itu, dosa-dosa saya (bisa) dimaafkan oleh Allah SWT. Kita harus belajar, belajar, dan belajar. Habis dari kesalahan itu, kita akan terus belajar. Aamiin," ucap Armand Maulana.

Sebelum menjalani shalat id, pada hari sebelumnya Armand Maulana turut mengumandangkan takbiran secara bersama-sama.

Kendati demikian, takbiran dilakukan secara virtual karena di Inggris masih menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat demi mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Armand Maulana dan Dewi Gita Sembunyikan Pernikahan di 4 Tahun Pertama, Ini Alasannya


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X