Kompas.com - 03/05/2021, 09:53 WIB
Aktor asal Indonesia Joe Taslim dalam penampilannya sebagai Sub-Zero di film Mortal Kombat Mark Rogers/New Line/Warner Bros.Aktor asal Indonesia Joe Taslim dalam penampilannya sebagai Sub-Zero di film Mortal Kombat

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Joe Taslim mengungkapkan, ada dua kostum yang dia kenakan sebagai Sub-Zero selama menjalani proses syuting Mortal Kombat.

Kostum ini, kata Joe Taslim, dibedakan dalam pemakaiannya. Tergantung dengan adegan yang dia lakukan dalam proses produksi.

Baca juga: Joe Taslim Bicara Kemungkinan Prekuel dan Sekuel Sub-Zero di Mortal Kombat

"Kami juga punya dua kostum. Salah satunya adalah yang asli, yang sangat berat. Dan yang lainnya adalah versi pertarungan, yang sedikit lebih ringan dan lebih mudah untuk bergerak," ungkap Joe Taslim dilansir Kompas.com dari hollywoodreporter.com, Senin (3/5/2021).

Meski begitu, Joe Taslim berseloroh bahwa kedua kostum tersebut menurutnya berat.

Baca juga: Joe Taslim Grogi Jadi Bintang Tamu Good Morning America

Pemilik nama lahir Johannes Taslim itu pun mengungkapkan bahan dasar kedua kostum tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang asli mungkin 70 persen logam, dan versi pertarungannya adalah karet tebal. Jadi tidak mungkin untuk bergerak dalam versi logam," ujar Joe Taslim.

Baca juga: Fakta Menarik Joe Taslim Perankan Sub-Zero di Film Mortal Kombat

"Dengan versi rubber yang tebal, meski terlihat sama dengan yang berbahan metal, cukup fleksibel sehingga bisa bertempur," ucap Joe Taslim melanjutkan.

Meski kostum Sub Zero yang dibuatkan khusus untuk adegan berkelahi terbuat dari karet tebal, Joe Taslim mengaku mengalami penyesuaian yang cukup lama.

Baca juga: Joe Taslim Ungkap Berat Badan Turun hingga 5 Kg karena Kostum Sub-Zero

Sebab, kata Joe Taslim, ada dua lapisan dalam kostum Sub Zero versi karet tebal ini.

"Lapisan kedua adalah untuk tampilan dan membuat tubuhku cocok dengan armor. Tetap saja, itu cukup sulit. Jadi, butuh waktu tiga minggu bagi saya untuk benar-benar menyesuaikan diri dengan kostum dan menganggap kostum itu bukan sebagai perpanjangan, tetapi sebagai bagian dari diri saya," ungkap Joe Taslim.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.