Kompas.com - 21/04/2021, 12:55 WIB
Influencer bersaudara Jerome Polin (kiri) dan Jehian Panangian Sijabat dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Forbes/Jerome PolinInfluencer bersaudara Jerome Polin (kiri) dan Jehian Panangian Sijabat dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama YouTuber Jerome Polin Sijabat masuk dalam daftar 30 Forbes Under 30 Asia tahun ini.

Mahasiswa matematika Waseda University, Tokyo, ini dianggap memiliki pengaruh yang cukup besar sehingga bisa masuk daftar 30 Forbes Under 30 Asia.

Jerome Polin mengawali perjalanannya di kanal YouTube Nihongo Mantappu pada 2018.

Baca juga: 4 Selebritas Indonesia Pernah Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Saat itu, ia masih mengunggah vlog keseharian selama tinggal di Jepang.

Dengan bantuan kakaknya, Jehian Panangian, Jerome sukses mendapatkan 6 juta subscribers di YouTube dan 4 juta followers di Instagram.

Sementara itu Jehian menjalankan sebuah agensi bakat bernama Q&A Group di Indonesia yang menaungi belasan YouTuber dan influencer.

Baca juga: Deretan Anak Muda Indonesia yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Agensi ini terbilang sangat sukses dan melambungkan namanya.

Q&A Group bahkan berhasil menggaet influencers seperti Jang Hansol dan Leonardo Edwin yang dikenal memiliki jutaan pengikut di media sosial.


Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X