Kompas.com - 21/04/2021, 10:45 WIB
Krisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOKrisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Krisdayanti mengungkap harapannya di Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.

Bagi perempuan yang akrab disapa KD ini, sosok Kartini telah menularkan semangat untuk mencintai bangsa.

"R.A Kartini begitu menularkan semangat dasar mencintai bangsa dan negara," tulis Krisdayanti dikutip dari akun @krisdayantilemos, Rabu (21/4/2021).

Ibu kandung penyanyi Aurel Hermansyah ini juga mengunggah foto mengenakan kebaya dengan ucapan selamat hari Kartini.

Bagi anggota Komisi IX DPR ini, R.A Kartini juga merupakan tokoh emansipasi perempuan dan mempengaruhi pikiran banyak orang.

Baca juga: Krisdayanti Sempat Pastikan Niat Aurel Menikah di Usia Muda

"R.A Kartini pemula gerakan emansipasi perempuan Indonesia. Namun akhirnya ada sebuah awal, yang kita tahu semua, sejak pemikiran pendahulu kita yang mulia, Kartini, yang mempengaruhi pemikiran banyak orang," tutur KD.

Berikut link unggahan Krisdayanti, https://www.instagram.com/p/CN59WSggAao/?utm_source=ig_web_copy_link.

Sebagai informasi, sehari sebelum peringatan hari Kartini, istri Raul Lemos ini mendapat penghargaan Indonesia Beautiful Woman Award.

Menurut Krisdayanti, ajang tersebut bukan sekadar penghargaan untuk perempuan cantik, tetapi juga untuk perempuan yang memiliki kesadaran dalam meningkatkan ilmu dan bermanfaat bagi sesamanya.

Baca juga: Hari Kartini, Bagaimana Isi Buku Habis Gelap Terbitlah Terang?

"Bukan sekedar tentang perempuan cantik. Namun perempuan yang mau memiliki kesadaran untuk melakukan transformasi kesetaraan derajat antara perempuan dan laki-laki seluas-luasnya dalam meningkatkan ilmunya dan dapat bermanfaat bagi sesamanya," tulis KD.

Berikut link unggahan Krisdayanti, https://www.instagram.com/p/CN5zR1lguG9/?utm_source=ig_web_copy_link.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X