Kompas.com - 13/04/2021, 11:12 WIB
Betrand Peto sudah bisa menulis lagu sendiri. (Bidikan layar YouTube Atiek Nur Wahyuni). KOMPAS.com/Revi C Rantung Betrand Peto sudah bisa menulis lagu sendiri. (Bidikan layar YouTube Atiek Nur Wahyuni).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Betrand Peto bukan hanya lihai dalam bernyanyi, remaja berusia 16 tahun ini sudah mulai menulis lagu sendiri. 

Dalam YouTube Atiek Nur Wahyuni, Betrand mengaku orang yang pertama kali mendengarkan lagu buatannya adalah Sarwendah.

“Misalnya aku bikin lagu terus aku tanya ke ayah, ‘ayah gimana lagu ini, cocok enggak dinyanyiin sama Onyo’. Nanti kalau ayah bilang, ‘oh ya sudah Onyo nyanyiin lagu ini’,” kata Betrand dikutip Kompas.com, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Curhat Ruben Onsu, Doa Punya Anak Laki-laki Dan Impiannya untuk Betrand Peto

“Kalau Onyo lagi tulis lagu, Onyo bilang juga ke Bunda, ‘Bunda kira-kira ini enak enggak lagunya’, kalau enak Onyo terusin. Dengerin pertama dulu ke Bunda, abis itu baru ke ayah. Saringan pertama bunda, terakhir ke ayah,” tambah remaja yang karib disapa Onyo itu.

Rupanya bakat Betrand menciptakan lagu sudah terbukti.

Sebuah singel karyanya yang berjudul “Salahkah Aku” yang dinyanyikan Nayla Ayu sampai trending di YouTube.

Baca juga: Ini Impian Besar Ruben untuk Betrand Peto

“Sebenarnya (lagu) Onyo sudah dinyanyikan orang lain juga dan trending, dinyanyiin sama Nayla,” tutur Betrand.

“Jadi aku tulis lagu itu karena suka dengan suaranya dia, ‘oh ini bagus nih buat dia’. Tapi minta izin dulu sama ayah bunda, ‘ayah bunda boleh enggak tulis lagu buat Nayla’ terus Ayah bunda boleh-boleh aja,” lanjut Onyo.

Baca juga: Bantah Manfaatkan Betrand Peto, Ruben Onsu: Gue Udah Punya Duit dan Perusahaan

Lagu tersebut rupanya begitu lekat dengan cerita dari Nayla Ayu sendiri.

“Terus Onyo tulis, eh lagu itu pas sama ceritanya sama dia. Lagunya aku tulis enggak lihat ceritanya dia tapi aku tulis-tulis aja, pas aku kasih dengar, ‘Nyo ini sama banget sama cerita aku’, dia sambil nangis,” ucap Betrand.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X