Kompas.com - 29/03/2021, 10:07 WIB
Aaliyah Massaid dalam acara Washington Apple Week di Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis (5/12/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Aaliyah Massaid dalam acara Washington Apple Week di Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis (5/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Aaliyah Massaid diterpa banyak ujian hidup sejak masih kecil.

Mulai dari perceraian orangtua, ditinggal sang ayah untuk selamanya, ibu sambungnya, Angelina Sondakh terlibat suap, hingga ibu kandungnya Reza Artamevia dua kali ditangkap karena terlibat kasus narkoba.

Meski demikian, ia melewati tiap masalah itu dengan kuat dan mencoba tak mengeluh.

Berikut Kompas.com rangkum cerita di balik kuatnya Aaliyah Masaid menjalani hidup.

Aaliyah Bersyukur

Aaliyah sudah ditimpa masalah bertubi-tubi sejak kecil. Kedua orangtuanya, Adjie Massaid dan Reza Artamevia, bercerai di usianya yang baru 3 tahun.

Sang ayah kemudian menikah dengan Angelina Sondakh pada 29 April 2021.

Dua tahun setelah menikah, Adjie Massaid meninggal dunia pada 5 Februari 2011.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aaliyah kembali mendapat ujian saat ibu sambungnya dipenjara karena kasus korupsi dan ibu kandungnya ditangkap karena kasus narkoba.

Meski begitu, ia tetap menjalani hari-harinya dengan ketegaran.

Aaliyah tidak ingin membebani pikirannya dengan pikiran negatif dari segala hal yang berkaitan dengan masalah yang menimpanya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X