Kompas.com - 25/03/2021, 14:24 WIB
Komedian Komeng ketika membicarakan soal perkembangan kanal YouTube-nya dengan Abdel Achrian YouTube Abdel Achrian Komedian Komeng ketika membicarakan soal perkembangan kanal YouTube-nya dengan Abdel Achrian

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Komeng mengaku tidak berani mengulang-ulang materi lawakan dalam sebuah pertunjukan.

Terkait ada pelawak lain yang hanya bisa mengulang-ulang lawakan secara terus menerus, Komeng pun mengacungi jempol.

"Ya itu dia hebat, berani, saya sih enggak berani," kata Komeng seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (25/3/2021).

Sementara itu, Komeng mengungkapkan, demi menjaga kualitas lawakannya, dia selalu menyisihkan waktu untuk menulis materi setiap harinya.

Baca juga: Cara Komeng Jaga Kualitas Lawakan, Rajin Mencatat dan Membaca

Setelah jadi, kata Komeng, materi terus ia baca dalam waktu senggang agar melekat dalam pikirannya.

"Ya dari menulis, setiap hari nulis, (misal) ngomongin baju, bagaimana caranya baju bisa bikin lucu. Terus kalau waktu luang kita baca lagi," kata Komeng menjelaskan bagaimana ia menulis materi lawak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya itu dia, makanya harus tetap belajar, harus diisi kepala. Jadi apa ya, nanti ngobrol sama ibu mau ngomongin apa aja, sudah banyak di sini (otak)," kata Komeng.

Baca juga: Komeng Review Kapal Perang Ditemani Rendy GGS yang Kini Anggota TNI AL

Pemilik nama lahir Alfiansyah Bustami itu mengatakan, satu waktu ia pernah memiliki program acara yang jadwal syutingnya Senin sampai Jumat.

Karena jadwal yang padat, Komeng mengeluh tidak dapat menulis lawakan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X