Namanya Terseret Kasus Korupsi Dana Bansos, Cita Citata Dibully Netizen dan Tegaskan Diundang Hanya untuk Menyanyi

Kompas.com - 11/03/2021, 08:22 WIB
Cita Citata saat menjadi bintang tamu dalam acara Okay Bos Trans7 YouTube TRANS7 OFFICIALCita Citata saat menjadi bintang tamu dalam acara Okay Bos Trans7
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedandut Cita Citata menjadi perbincangan karena namanya disebut sebagai penerima uang korupsi dana bansos (bantuan sosial) Covid-19.

Ketika hadir sebagai bintang tamu di acara Kopi Viral, Rabu (10/3/2021), Cita Citata meluruskan pemberitaan soal namanya yang ikut terseret kasus yang melibatkan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara tersebut.

Berikut rangkuman Kompas.com.

1. Diundang hanya untuk menyanyi

Terkejut namanya disebut dalam persidangan kasus korupsi dana bansos, Cita Citata menegaskan dirinya diundang hanya untuk menyanyi.

"Jadi, intinya di sana Cita dipanggil secara profesional, menyanyi, menghibur secara profesional," ujar Cita Citata.

Cita Citata tak tahu menahu soal kasus tersebut karena ia datang atas undangan dari pihak Event Organizer (EO), bukan dari Kemensos.

Baca juga: Cita Citata Mengaku Di-bully Habis-habisan Setelah Namanya Terseret Kasus Aliran Dana Bansos

Pelantun "Goyang Dumang" ini hanya menjalani pekerjaannya sebagai penyanyi di acara Kemensos yang diselenggarakan di Labuan Bajo itu.

2. Dibully netizen

Cita Citata mengaku langsung dibully netizen setelah namanya disebut dalam persidangan kasus aliran dana bansos Covid-19.

"Memang dari awal ketika aku buka Instagram, aku dibully dulu nih habis-habisan," ujar Cita.

Pedangdut berusia 26 tahun ini pun segera membuat klarifikasi yang diunggah di story Instagram-nya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X