Kompas.com - 08/03/2021, 18:20 WIB
Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda saat ditemui di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/1/2020). KOMPAS.com/IRA GITASyahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda saat ditemui di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Syahnaz Sadiqah mengaku tidak mengalami gejala sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Hanya saja, ia teringat beberapa hari sebelumnya pegal linu.

"Hari keempat (setelah positif) mulai merasakan demam. Merasa demam, tapi kalau di termometer cuma kayak 36 (derajat), 37 (derajat) dan itu aku cuma di pagi hari. Siang, sore, malam sehat," ucap Syahnaz dikutip dari kanal YouTube Jeje & Nanas Channel, Senin (8/3/2021).

Baca juga: Syahnaz Sadiqah Tak Rasakan Gejala Awal Dinyatakan Positif Covid-19

Keesokan harinya gejala tersebut mengulang lagi.

Walaupun isolasi mandiri, Syahnaz tetap ke rumah sakit untuk cek ke dokter serta melakukan CT Scan supaya tahu adakah flek di paru-paru.

Berdasarkan pemeriksaan dokter, gejala yang dialami Syahnaz tergolong ringan sehingga cukup menjalani isolasi mandiri. Sebab, kamar rumah sakit pun penuh.

Baca juga: Syahnaz Sadiqah Ungkap Pernah Positif Covid-19

"Kalau enggak salah di hari kelima aku mulai mengalami hilang penciuman. Benar-benar enggak bisa nyium sama sekali, itu aneh banget rasanya. Jadi hidung mampet cuma enggak ada lendirnya, mampet karena apa enggak ngerti," jelas Syahnaz.

Setelah 10 hari isolasi mandiri, Syahnaz melakukan tes swab lagi dan hasilnya sudah negatif.

Tetapi untuk lebih yakin ia masih melanjutkan isolasi mandiri dan tes swab lagi di hari ke-14. Hasilnya pun tetap negatif.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Meski Dalam Gelap dari Syahnaz Sadiqah

Selain Syahnaz, anak kembarnya, Zayn dan Zunaira yang masih berusia di bawah 1 tahun juga sempat positif Covid-19. Mereka mendapat hasil swab negatif Covid-19 setelah isolasi mandiri selama seminggu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X