Kompas.com - 01/03/2021, 21:54 WIB
Taemin dan Onew SHINee bersama YouTuber keluarga Kimbab Family. YouTube Kimbab FamilyTaemin dan Onew SHINee bersama YouTuber keluarga Kimbab Family.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain makan cemilan khas Indonesia, pertemuan Taemin dan Onew SHINee juga diisi dengan YouTuber keluarga Kimbab Family yang mengajarkan bahasa Indonesia.

Dengan kertas di tangan, keduanya awalnya diminta mengucapkan "cengkir, cangkir, kencur" sambil diperiksa Mama Gina yang asli Bandung.

Onew terdengar belum begitu fasih, tapi masih lebih baik dari Taemin. Setelah Mama Gina mengajari lagi ucapan yang tepat, Onew dan Taemin mencoba ulang.

"Pelafalannya bagus," ucap Mama Gina memuji Onew, dikutip dari kanal YouTube Kimbab Family, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Tak Takut Bau, Taemin dan Onew SHINee Makan Pancake Durian dengan Santai

"Pelafalannya terdengar bagus," timpal Appa Jay.

Taemin pun menanyakan kemampuannya.

"Oh kalau saya?" tanya Taemin sambil tertawa.

Mereka selanjutnya ditantang untuk mengucap "kuku kaki kakekku kena paku" dan "ular melingkar berputar-putar di pagar bundar" dengan cepat sebanyak lima kali.

Lagi-lagi, Onew terlihat lebih unggul. Sampai-sampai Mama Gina dengan spontan memberi pujian dengan kata "oh".

Baca juga: Bertemu Kimbab Family, Taemin dan Onew SHINee Terkesan dengan Cilok dan Cireng

"Sepertinya sama aja, kenapa kalau ke hyung (Onew) bilang 'Oh!', kalau saya 'Coba ehm' gitu," ungkap Taemin kecewa sambil bercanda.

Tak puas, Taemin langsung mencoba mengucapkannya kembali, tetapi akhirnya ia tertawa. Setelahnya Onew juga mencoba lagi.

Pujian kembali datang untuk Onew.

"Kenapa saya... Apa bedanya ya?" ujar Taemin heran.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Criminal dari Taemin

Selain bahasa Indonesia, Kimbab Family juga mengajarkan bahasa Sunda.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X