Kompas.com - 16/02/2021, 14:56 WIB
Penyanyi Nindy Ayunda menunjukkan foto-foto lebam pada wajahnya akibat kekerasan dari suaminya, Askara Parasady, di kantor Komnas Perempuan, Jakarta, Selasa (16/2/2021). KOMPAS.com/REVI C RANTUNGPenyanyi Nindy Ayunda menunjukkan foto-foto lebam pada wajahnya akibat kekerasan dari suaminya, Askara Parasady, di kantor Komnas Perempuan, Jakarta, Selasa (16/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Nindy Ayunda menunjukkan foto-foto saat ia mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh Askara Parasady Harsono.

Melalui jumpa pers di Komnas Perempuan, Nindy memperlihatkan wajahnya yang mengalami luka lebam hingga rambutnya yang rontok.

“Akhirnya bongkahan es dan akhirnya pecah juga. Dan KDRT itu sudah sering terjadi walaupun intensitas setahun berapa kali, dan saya memiliki bukti-buktinya,” kata Nindy sembari menunjukan foto-foto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Dituding Sekap dan Aniaya Sopir, Nindy Ayunda Bilang Begini

Nindy juga menunjukkan foto rambutnya yang rontok.

“Iya (ini) dijambak, ini saya lupa bulan Januari ada, bulan puasa juga ada. Banyaknya di muka sih, sudah lama ya, lupa saya,” tambah Nindy.

Nindy berujar bahwa Aska memiliki pribadi yang tempramental.

Nindy sempat ketakutan atas KDRT tersebut.

“Memang Aska memiliki emosional yang susah dikontrol, kenapa sehingga lama-lama ketakutan dan lelah,” tutur Nindy.

Baca juga: Masih Cinta Nindy Ayunda, Askara Tak Mau Cerai

Namun, Nindy berulang kali memaafkan Azka demi mempertahankan rumah tangganya.

Tak hanya itu, lantaran KDRT tersebut Nindy juga kerap kali kabur dari rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X