Kompas.com - 15/02/2021, 21:01 WIB
Artis peran Baim Wong saat ditemui di kawasan Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (14/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Baim Wong saat ditemui di kawasan Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (14/7/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama artis peran dan YouTuber Baim Wong muncul dalam hasil survei tentang elektabilitas sejumlah tokoh jika pemilihan gubernur DKI Jakarta digelar saat ini.

Menurut hasil survei oleh Media Survei Nasional (Median), Baim Wong memiliki angka elektabilitas 0,5 persen.

Menanggapi kemunculan namanya, Baim Wong pun mengunggah komentar di akun Instagram-nya.

Baca juga: Survei Median Cagub Jakarta: Elektabilitas Anies Teratas, Risma dan Ahok Membuntuti

Insyaallah pasti yang akan terpilih nanti adalah pilihan rakyatnya. Apa yang saya lakukan belakangan ini, tolong jangan disangkutpautkan dengan pemilihan ini atau bisa dibilang politik,” tulis Baim Wong dikutip Kompas.com dalam Instagramnya, Senin (15/2/2021).

Baim mengatakan baginya bisa membantu banyak orang sudah membuatnya bahagia.

Cukup menjadi orang yang peduli dengan sesama saja sudah cukup sulit bagi saya. Ingin rasanya saya bantu semua orang,cuma memang belum di kapasitasnya, semampu saya, sebisa saya, saya bantu.. Dengan membantu mereka,saya merasa bahagia,” tambah Baim lagi.

Baca juga: Pesan Baim Wong kepada Dewi Perssik yang Marah pada Mantan Asisten karena Merasa Difitnah

Baim kembali menegaskan bahwa apa yang dilakukannya tak ada sangkutpautnya dengan dunia politik.

Tapi kalau apa yang saya lakukan dikaitkan dengan kepentingan seperti ini, saya tidak mau. Ayah saya mengajarkan supaya saya tidak haus jabatan, tapi kalau jabatan itu mendatangkan pahala, saya diperbolehkan, karena saya sangat percaya pertanggung jawaban seorang pemimpin akan lebih sulit nantinya,” tulis Baim lagi.

Pada akhir keterangan tulisan, Baim menyarankan agar memilih orang yang jujur dan taat kepada Allah.

Baca juga: Baim Wong Satukan Dua Orang Suku Berbeda dalam Film Agen Dunia

“Pesan saya, pilihlah orang yang jujur dan takut sama Allah. Ketika seseorang mempunyai tiang agama yang kuat, Insyaallah dia akan melakukan hal yang benar untuk negaranya,” tutur Baim.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X