Kompas.com - 10/02/2021, 10:51 WIB
Reza Rahadian dan Acha Septriasa dalam film Layla Majnun NetflixReza Rahadian dan Acha Septriasa dalam film Layla Majnun

JAKARTA, KOMPAS.com - Esok hari, Kamis (11/2/2021), film terbaru Tanah Air bertema cinta, Layla Majnun siap tayang di Netflix.

Film garapan sutradara Monty Tiwa dan diperankan Reza Rahadian, Acha Septriasa, serta Baim Wong ini adaptasi dari kisah dengan judul serupa karya penyair asal Azerbaijan, Nezami Ganjavi.

Mereka pun sempat syuting di Azerbaijan. Seperti apa keseruan di balik layarnya?

Monty Tiwa Awalnya Kenal Dubes RI untuk Azerbaijan

Sekitar dua atau tiga tahun lalu, Monty Tiwa berkesempatan kenal dengan Husnan Bey Fananie yang saat itu menjadi Dubes RI untuk Azerbaijan.

Husnan saat itu mengungkapkan untuk membuat suatu karya bersifat budaya.

Baca juga: Acha Septriasa Dapat Panggilan Khas Selama Syuting Layla Majnun di Azerbaijan

"Sesuatu yang bersifat budaya yang bisa membantu masyarakat Azerbaijan dan masyarakat Indonesia kenal lebih akrab," ujar Monty Tiwa dalam wawancara round table virtual yang diikuti Kompas.com, Selasa (9/2/2021).

Kecocokan dengan kebutuhan Monty dan Husnan pun terjadi. Monty bersama produser Chand Parwez mulai bolak-balik Azerbaijan untuk bertemu berbagai pihak berkait.

Reza Rahadian jadi pria Azerbaijan

Reza Rahadian di film ini berperan sebagai Samir, pria Azerbaijan yang bisa bahasa Indonesia.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X