Kompas.com - 01/02/2021, 16:58 WIB
Pemain film Jeritan Malam, Herjunot Ali (kiri) saat berkunjung ke rekdaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Senin (5/11/2019) Raisya Tamimi untuk Kompas.comPemain film Jeritan Malam, Herjunot Ali (kiri) saat berkunjung ke rekdaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Senin (5/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Herjunot Ali secara blak-blakan mengatakan bahwa sangat mudah sekali masuk dunia perfilman Tanah Air.

Bintang film 5 CM itu pun membandingkan dengan aktor Bradd Pitt dan Ryan Gosling yang memiliki bekal dalam segi pendidikan.

Baca juga: Herjunot Ali Jawab Status Hubungannya dengan Luna Maya

"Aku ngerasa, di luar negeri kayak Brad Pitt atau Ryan Gosling, semua itu kan enggak bisa ganteng doang itu. Kalau di Indonesia, just be honest, lu putih dikit diajak casting," ungkap Herjunot seperti dikutip Kompas.com, Senin (1/2/2021).

Meski mengatakan seperti itu, Herjunot tak menampik memiliki pengalaman yang serupa di dalam dunia perfilman Tanah Air.

Baca juga: Usia 35 Tahun Belum Menikah, Herjunot Ali: Saya Perpanjang Jadi 40 Tahun

Herjunot mengaku termasuk salah satu aktor yang diberikan keistimewaan atas paras yang dimiliki.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Gue dulu pernah diomongin sama salah satu kritikus film dan sakit banget rasanya dibilang 'Herjunot Ali, aktor putih bisa ngomong'," kata Herjunot.

Baca juga: Herjunot Ali Tak Mau Lagi Pacaran karena Ingin Langsung Menikah

Walau begitu, ia menerima dikritik seperti itu.

"I just accept, karena gue dari dulu dianggap sebagai aktor serius, tapi gue sungguh sangat sadar muka aku ini pop. Jadi aku enggak akan pernah bisa dianggap seperti aktor serius," ujar Herjunot.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X