Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Kalah Seru, 5 Alasan Nonton Love (ft.Marriage and Divorce)

Kompas.com - 01/02/2021, 11:58 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Drama Korea baru berjudul Love (ft.Marriage and Divorce) menjadi tontonan yang sudah ramai diperbincangkan sejak pertama tayang 23 Januari 2021.

Mengangkat kisah tiga wanita yang bekerja di sebuah radio dan kehidupan pernikahan mereka dengan cerita masing-masing yang unik dan seakan benar-benar terjadi di dunia nyata, merupakan daya tarik tersendiri bagi drama ini.

Masih ragu untuk menonton, berikut lima alasan kenapa drama ini juga patut diperhitungkan untuk dijadikan drama favorit.

Baca juga: Sinopsis Drakor Love (ft. Marriage and Divorce), 23 Januari di Netflix

Angkat isu perselingkuhan

Tak dipungkiri drama dengan isu perselingkuhan, masalah keturunan, menjadi makanan yang sangat menggiurkan untuk penonton.

Begitu juga dengan drama ini yang membawa tiga kisah berbeda kehidupan pernikahan dari Boo Hye Ryung (Lee Ga Ryeong), Sa Pi Young (Park Joo Mi) dan Lee Si Eun (Jeon Su Kyeong).

Boo Hye Ryung yang seorang DJ radio menikah dan tidak berencana punya anak, tapi kemudian rumah tangga tenang mereka terusik dengan pengakuan suaminya yang ingin bercerai karena berselingkuh dan memiliki anak.

Pasangan terlihat sempurna

Banyak pasangan terlihat sempurna di luar tapi tidak di dalam. Gambaran ini terlihat dalam kehidupan Sa Pi Young terlihat harmonis.

Sepintas kehidupannya terlihat sempurna, memiliki anak, dan suami romantis.

Suaminya juga seorang dokter yang telah menjalankan kliniknya sendiri. Tapi di balik kesempurnaan rumah tangganya, ada cerita lain dimana Pi Young memiliki hubungan tak baik dengan ibunya yang membuatnya menghalangi ibunya melihat anak-anaknya.

Baca juga: Mr. Queen Kembali Pecahkan Rating, tapi Love (ft. Marriage and Divorce) Alami Penurunan

Keputusan cerai tiba-tiba

Profesor Park Hae Ryun (Jeon No Nim) dan penulis naskah radio Lee Si Eun (Jeon Soo Kyung) merupakan pasangan di usia 50 tahunan yang dulunya merupakan cinta pertama bagi satu sama lain.

Berkat kerja keras Si Eun, Hae Ryun akhirnya bisa menjadi profesor. Tapi kemudian Si Eun terkejut dengan permintaan mendadak Hae Ryun untuk bercerai.

Alur yang tak terduga

Awalnya masing-masing pasangan terlihat bahagia, tapi keadaan memaksa mereka menghadapi penghkhianatan dan kekacauan.

Song Won (Lee Min Young), seorang penerjemah, akhirnya terlibat dengan salah satu dari ketiga pria dalam cerita tersebut.

Dari penulis terkenal

Drama ini ditulis oleh penulis terkenal Phoebe Lim atau juga dikenal dengan nama Im Sung Han, yang juga menulis drama terkenal seperti Dear Heaven dan New Tales of Gisaeng.

Dia dikenal dengan alur yang mengejutkan dan tidak terduga. Dan drama ini menjadi penanda kembalinya dia setelah lima tahun istirahat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com