Si Juki Anak Kosan Tak Libatkan Artis untuk Pengisi Suaranya

Kompas.com - 27/01/2021, 17:27 WIB
Si Juki the Movie YouTubeSi Juki the Movie

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial animasi Si Juki Anak Kosan tak lagi melibatkan artis untuk menjadi pengisi suaranya.

Sebelumnya pada Si Juki the Movie, tim produksi menggandeng sederet artis dari mulai Indro Warkop hingga Bunga Citra Lestari untuk mengisi suara karakter-karakternya.

"Memang waktu film kami bekerja sama dengan aktor-aktor film yang biasa main di film. Tapi untuk series ini karena formatnya series kami bekerja sama dengan profesional dan buka audisi," kata Faza Meonk selaku kreator dan sutradara Si Juki Anak Kosan dalam konferensi pers virtual, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Faza Meonk Pastikan Serial Si Juki Anak Kosan Berbeda dari Filmnya

Lewat proses audisi, Faza Meonk mencari talenta-talenta muda berbakat yang bisa bekerja sebagai voice actor atau profesional dubber.

Pada akhirnya, Faza berhasil meramu pengisi suara untuk Si Juki Anak Kosan ini dari orang-orang berpengalaman dan talenta-talenta baru.

"Kebetulan kami dapat tuh yang belum punya pengalaman voice actor sebelumnya. Komika Mo Sidik juga ada ngisi suaranya," ucap Faza.

Baca juga: Series Si Juki Anak Kos Tayang Akhir Januari di Disney+

Si Juki Anak Kosan akan dirilis secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 29 Januari 2021.

Serial ini berisi 13 episode yang membahas kehidupan Si Juki dan cerita-cerita kesehariannya sebagai anak kosan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X