Kompas.com - 26/01/2021, 15:08 WIB
Yaongyi, webtoonist The Secret of Angel DOK. LINE WEBTOONYaongyi, webtoonist The Secret of Angel
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis webtoon populer The Secret of Angel, Kim Na Young atau akrab dikenal Yaongyi menyelipkan pesan dalam webtoonnya.

Dalam kesempatan media interview eksklusif, Yaongyi berpendapat bahwa kita tidak bisa menilai seseorang hanya dengan melihat penampilannya.

"Penampilan bukanlah segalanya," kata Yaongyi, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Bintang The Penthouse, Kim Young Dae, Bakal Tampil Jadi Cameo dalam True Beauty

Menurut Yaongyi, di balik kekurangan pasti kelebihan, seperti karakter utama dalam webtoon yang ia tulis.

"Karakter utama webtoon ini, Jukyung, adalah sosok yang berhasil mentransformasi kekurangan fisik-nya menjadi kelebihannya," tuturnya.

Penulis yang menyukai dunia seni gambar sejak kecil ini berharap karyanya dapat menjadi inspirasi bagi setiap orang, terutama bagi mereka yang memiliki kekurangan yang sama seperti Jukyung.

Baca juga: Webtoon The Secret of Angel Ternyata Berawal dari Konsep Cerita 10 Tahun Lalu

"Saya pikir ini bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman di luar sana yang mengalami hal yang sama dengan Jukyung," kata Yaongyi.

Melalui platform webcomic terbesar di dunia, LINE Webtoon, webtoon The Secret of Angel berhasil meraih popularitas di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Saking populernya, webtoon The Secret of Angel diangkat menjadi sebuah drama berjudul True Beauty yang dibintangi oleh Cha Eun Woo, Moon Ga Young dan Hwang Inyeop.

Drama True Beauty juga mendapat respons positif dan menjadi diperbincangkan hangat oleh para penggemar Kdrama.

Baca juga: Wajib Ditonton, Berikut 5 Drakor Fantasi Adaptasi Webtoon Terpopuler


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X