Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Dana Capai Rp 3 Miliar, Rachel Vennya Inisiatif Buka Donasi bagi Korban Bencana di Sumedang, Manado, dan Cisarua

Kompas.com - 22/01/2021, 21:01 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penggalangan dana atas inisiasi selebgram Rachel Vennya bagi korban banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi kini mencapai jumlah yang bombastis, yakni Rp 3 Miliar.

Hasil tersebut ia umumkan melalui sebuah video di akun Instagram-nya.

Pada kesempatan tersebut, Rachel mengucapkan terima kasih yang tak terhingga bagi semua orang yang menyambut niat baiknya.

Tak sampai di situ, selebgram 25 tahun ini pun berupaya kembali membuka donasi bagi korban bencana alam di Manado, Sumedang dan Cisarua.

Baca juga: Rachel Vennya Galang Dana hingga Rp 3 Miliar untuk Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

“Semangat kalian benar-benar menginspirasi aku untuk enggak stop sampai di sini. Karena itu aku dan @kitabisacom memutuskan untuk menambah penyaluran ke Sumedang, Manado, dan Cisarua yang juga terkena bencana, supaya lebih banyak lagi orang yang bisa kita bantu,” ungkap Rachel dikutip Kompas.com lewat akun @rachelvennya, Jumat (22/1/2021).

Istri Niko Al Hakim ini mengungkap, hasil Rp 3 miliar memang jumlah yang bombastis, namun kebutuhan di lapangan juga semakin meningkat.

“Aku mau ingatkan, keadaan masih benar-benar darurat dan semangat kita enggak boleh kendor. Rp 3 miliar itu memang jumlah besar tapi kebutuhan di lapangan itu masih banyak banget,” tutur Rachel.

“Titik bencana sekarang bertambah. Belum lagi kebutuhan korban dan pokok para pengungsi. Jadi, hasil donasi galang danaku juga akan disalurkan ke daerah lain yang terkena bencana, biar kebaikan ini semakin tersebar luas dan dirasakan banyak orang,” lanjutnya.

Baca juga: Rachel Vennya dan Keanu Galang Dana Buat Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

Seraya mengucap terima kasih, Rachel pun menyertakan akses bagi semua pihak yang berkenan membantu.

“Karena itu yuk jangan berhenti, bantu share galang dana ini, atau donasi lewat kitabisa.com/untukterdampakbencana. Sekali lagi thank you so much guysss!!!” tutup Rachel.

Rachel Vennya memang diketahui sebagai salah satu pesohor yang beberapa kali membuka donasi bagi korban bencana alam, ataupun orang-orang yang terkena musibah tertentu.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com