Sinopsis Minari, Perjuangan Hidup Imigran Korea di Amerika

Kompas.com - 22/01/2021, 18:49 WIB
Steven Yeun dan Alan Kim dalam film Minari (2020). IMDbSteven Yeun dan Alan Kim dalam film Minari (2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Minari merupakan film drama Amerika Serikat yang mengangkat kisah kehidupan keluarga imigran asal Korea.

Film yang dirilis perdana pada Januari 2020 ini sukses mengantongi piala Grand Jury Prize dan Audience Award dalam ajang Sundance Film Festival.

Lee Isaac Chung didapuk sebagai sutradara, sementara jajaran pemain dipenuhi aktor dan aktris Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, dan Noel Kate Cho.

Baca juga: Sinopsis Fruitvale Station, Tragedi Penembakan Oscar Grant oleh Polisi

A24 selaku rumah produksi yang menaungi film ini mengumumkan bahwa Minari akan tayang di bioskop pada 12 Februari 2021 mendatang.

Sementara untuk perilisan di platfom digital akan dilakukan dua minggu kemudian, tepatnya pada 26 Februari 2021.

Berlatar waktu era 1980, Minari berkisah tentang keluarga asal Korea Selatan yang pindah ke Arkansas, Amerika Serikat untuk mengubah nasib menjadi lebih baik.

Baca juga: Sinopsis Legend of Fei, Perjuangan Sosok Pahlawan Legendaris

Keluarga ini terdiri dari suami-istri Jacob (Steven Yeun) dan Monica Yi (Han Ye Ri) serta dua anak mereka, Anne (Noel Kate Cho) dan David (Alan Kim).

Hidup sebagai imigran di Negeri Paman Sam ternyata tak semudah yang Jacob bayangkan.

Mereka harus menghadapi banyak tantangan dari lingkungan luar, mulai dari perbedaan budaya hingga stereotip masyarakat terhadap para imigran.

Baca juga: Sinopsis Mother, Kisah Perjuangan Ibu Bebaskan Anak dari Penjara

Stereotip ini juga membuat Jacob kesulitan meningkatkan taraf hidup.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X