Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Little America, Potret Perjuangan Imigran di Amerika Serikat

Kompas.com - 14/09/2020, 11:12 WIB
Mutiara Hening Pratiwi,
Biru Cahya Imanda

Tim Redaksi

Sumber imdb

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Januari 2020 silam, Apple+ merilis musim pertama dari serial drama antologi garapan aktor/produser Kumail Nanjiani, Emily V. Gordon, dan Lee Eisenberg.

Diadaptasi dari sebuah rubrik dalam Epic Magazine, Little America mengangkat kisah perjuangan para imigran dalam memulai kehidupan baru di Amerika Serikat.

"The Manager" membuka serial Little America melalui kisah Kabir (Eshan Inamdar), seorang anak berprestasi yang memenangkan sejumlah kejuaraan mengeja kata.

Baca juga: Sinopsis A Love Song for Latasha, Kenangan Manis di Balik Tragedi, Segera di Netflix

Saat itu, ayah Kabir menjanjikan satu tiket untuk menonton kompetisi balap mobil Trans Am jika ia bersedia belajar lebih giat lagi.

Pada waktu bersamaan, Kabir menerima kenyataan pahit bahwa kedua orang tuanya harus kembali ke India untuk mengurus izin tinggal di AS.

Bertahun-tahun berselang, si kecil Kabir harus menjalani masa remaja tanpa kehadiran ayah dan ibunya.

Permasalahan yang dihadapi Kabir menjadi satu dari sekian banyak kisah yang dialami para imigran di negeri adidaya tersebut.

Baca juga: Sinopsis Stateless, Kisah Nyata Skandal Rumah Detensi

Sebagai bagian dari generasi anak-anak imigran, Eisenberg berharap Little America mampu menyuguhkan sisi lain dari kehidupan pendatang yang selama ini dipandang sebelah mata.

"Semua orang berhak memimpikan kehidupan yang lebih baik, tidak peduli bagaimana penampilan atau latar belakang mereka," ujar Eisenberg.

Saksikan kisah selengkapnya dalam serial Little America melalui layanan streaming Apple TV+.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com