Kompas.com - 18/01/2021, 15:01 WIB
Syekh Ali Jaber, 1976-2021 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoSyekh Ali Jaber, 1976-2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendiang pendakwah Syekh Ali Jaber ternyata sempat menjadikan bocah pemulung bernama Akbar sebagai anak angkat.

Dalam kanal YouTube deHakims, rekaman suara Syekh Ali Jaber diputar mengenai keinginannya untuk mengangkat Akbar sebagai anak.

Sebelumnya, foto Akbar yang sedang meneduh di pinggir jalan sambil membaca Al Quran beredar di media sosial.

Baca juga: Deddy Corbuzier Merasa Spesial Bisa Kenal Dekat dengan Syekh Ali Jaber karena Hal Ini

"Pertama saya berkeinginan kalau Akbar terima permohonan saya jadikan ananda Akbar itu anak angkat saya," ucap Syekh Ali Jaber dalam rekaman suara yang diputar di kanal YouTube deHakims, Senin (18/1/2021).

Setelah dijadikan Akbar sebagai anak angkat, mendiang mengutarakan keinginan selanjutnya.

"Saya ingin menjadi guru langsung untuk ananda Akbar, saya akan pimpin kamu sampai insya Allah hafal 30 juz Al-Quran," kata Syekh Ali Jaber.

Baca juga: Deddy Corbuzier Ceritakan Alasan Syekh Ali Jaber Datangi Podcast-nya Sehari Usai Ditusuk

Lebih lanjut, Syekh Ali Jaber juga berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan Akbar imam besar bagi umat Islam di Tanah Air.

Tidak hanya itu, Syekh Ali Jaber sebelumnya berniat untuk memberangkatkan Akbar pergi umrah bersama dirinya.

"Saya sudah cerita ke beberapa guru saya, imam-imam besar masjidil haram dan masjidil nabawi, mereka ikut terharu. Makanya saya ingin ajak di bulan Desember, insya Allah ajak saya umrah," ujarnya.

Baca juga: Irfan Hakim Sebut Syekh Ali Jaber yang Mengajarinya Mendalami Al Quran

Sebagai informasi, di balik fotonya yang viral, rupanya Akbar tengah mencari ibundanya dengan berjalan kaki dari Kampung Sodong, Garut sampai Bandung, Jawa Barat. 

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X