Unggah Foto Ariel NOAH Divaksin, Ridwan Kamil: Jangan Euforia Dulu

Kompas.com - 14/01/2021, 16:07 WIB
Vokalis band Noah Azril Irham atau yang akrab disapa Ariel, menjadi salah satu pesohor asal Bandung yang mendapat kesempatan untuk disuntik vaksin tahap pertama di RSKIA Kota Bandung. KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANAVokalis band Noah Azril Irham atau yang akrab disapa Ariel, menjadi salah satu pesohor asal Bandung yang mendapat kesempatan untuk disuntik vaksin tahap pertama di RSKIA Kota Bandung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ariel NOAH menjadi salah satu artis yang mendapat giliran untuk divaksin hari ini, Kamis (14/1/2021).

Ariel mendapat giliran vaksin Covid-19 pertama di kota Bandung, bersama beberapa orang lain seperti Wakil Gubernur, beberapa pimpinan profesi dan pemuka agama.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang terlihat ikut memperhatikan proses penyuntikan vaksin Covid-19.

Ridwan Kamil juga menjelaskan tentang proses vaksin yang akan dilakukan lagi dalam jangka waktu 14 hari.

Baca juga: Risa Saraswati Jelaskan Proses Lengkap Penyuntikan Vaksin Covid-19

Untuk itu dia berpesan agar tetap menjalankan protokol 3M.

"Masing-masing akan divaksin 2 kali berselang 14 hari, dan pasukan antibodi akan muncul secara maksimal di 3 bulan setelahnya," tulisnya dikutip Kamis (14/1/2021).

"Karenanya jangan euforia dulu setelah divaksin. Seperti rasa cinta dan sayang, hadirnya antibodi juga butuh waktu dan proses. Tetap gunakan protokol 3M," pesan Ridwan Kamil lewat akun @ridwankamil.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X