Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Operation Chromite, Misi Rahasia Liam Neeson dalam Pertempuran Incheon

Kompas.com - 25/12/2020, 14:49 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang menyukai film bertema peperangan berbalut drama, Operation Chromite bisa menjadi tontonan yang menarik. 

Film ini merupakan karya sutradara John H Lee Jae-han serta penulis Lee Man-hee. 

Dirilis pada 27 Juli 2016 dalam naungan CJ Entertainment, film ini dibintangi oleh Lee Jung-jae, Lee Beom-soo, Liam Neeson, dan Jin Se-yeon. 

Baca juga: Sinopsis Hellboy II: The Golden Army, Usaha Ron Perlman Hentikan Niat Jahat Luke Goss

Menceritakan sebuah misi rahasia yang dikenal dengan istilah Pertempuran Incheon, sedangkan Operation Chromite adalah kode nama pertempuran Incheon yang terjadi pada 15 September 1950. 

Pasukan koalisi PBB pimpinan Jenderal Douglas MacArthur (Liam Neeson) membantu Korea Selatan dan membentuk delapan pejuang yang bertugas memata-matai dan membuka jalan ke kawasan Incheon yang dikuasai Korea Utara. 

Di bawah komando MacArthur, Kapten Jang Hak Soo (Lee Jung-jae) dan tujuh anggota KLO (Korean Liaison Office) yang masuk dalam Pasukan Khusus AL Korea Selatan menyamar menjadi unit inspeksi Korea Utara. 

Baca juga: Sinopsis Film NKCTHI, Kisah Keluarga yang Menyimpan Rahasia

Mereka menjalankan tiga misi sekaligus. Pertama, mengeksplorasi pasukan musuh di Incheon dan mengamankan data pertambangan. 

Kedua, mereka harus menculik Ryu Jang-choon, orang nomor dua di pusat komando Korea Utara serta memperoleh data intelijen terkait lokasi pertambangan. 

Misi ketiga adalah pada hari yang telah ditentukan mereka harus menguasai mercusuar Palmido sebagai satu sinyal untuk menggerakkan pasukan utama PBB. 

Dapatkah mereka melaksanakan misi rahasia tersebut? Saksikan Operation Chromite pada 25 Desember 2020 pukul 22.00 WIB di Trans 7. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com