Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kill The DJ Tolak Tawaran Promosikan Pariwisata di Masa Pandemi

Kompas.com - 22/12/2020, 19:12 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Kill The DJ atau juga dikenal sebagai Juki, menolak tawaran untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di masa pandemi corona atau Covid-19.

Lewat konten Beginu berjudul "Bukan Begini Bukan Begitu: Kill The DJ dan Perayaan Atas Kekecewaan", founder Jogja Hip Hop Foundation itu menyayangkan kampanye pariwisata yang dilakukan dengan menggunakan influencer.

"Pariwisata di situasi seperti ini enggak usah di-campaign, enggak usah dipromosikan. Nanti begitu pandemi selesai, semua orang langsung pergi kok," ujarnya dikutip dari YouTube Kompas.com, Selasa (22/12/2020).

Pemilik nama asli Marzuki Mohamad ini mengatakan, daripada untuk membayar influencer, uang promosi tersebut akan lebih bermanfaat digunakan untuk membantu mereka yang ada di bidang pariwisata dan terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Kill The DJ Rilis Video Corona Jancox, Keuntungannya Disumbangkan untuk Lawan Covid-19

"Mending duitnya dikasih ke orang-orang di Indonesia Timur yang hotelnya enggak laku, kafenya mau tutup," kata Kill The DJ.

"Daripada bayari influencer seperti saya gitu. Aku enggak mau melakukan hal-hal kayak gitu, duitnya berapapun, enggak mau," ujarnya menegaskan.

Kill The DJ ternyata juga termasuk orang yang mendapat tawaran untuk mempromosikan pariwisata.

Walaupun memiliki program wisata underwater, menurut Kill The DJ, situasi saat ini tidak tepat melakukan promosi pariwisata dengan menggandeng influencer.

Baca juga: Soal Band Gampang Bubar, Kill The DJ: Tujuannya Terkenal dan Duit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com