Kompas.com - 22/12/2020, 18:25 WIB
Menyambut Hari Ibu, KompasTV menampilkan acara Senyum Ibu Pertiwi pada Selasa (22/12/2020) pukul 20.00 WIB. Acara ini akan dimeriahkan antara lain oleh Titi DJ. Menyambut Hari Ibu, KompasTV menampilkan acara Senyum Ibu Pertiwi pada Selasa (22/12/2020) pukul 20.00 WIB. Acara ini akan dimeriahkan antara lain oleh Titi DJ.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati Hari Ibu, Kompas TV bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menghadirkan program spesial bertajuk "Senyum Ibu Pertiwi".

Program tersebut menghadirkan sejumlah narasumber yakni, Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi dan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Kalau kita katakan perempuan merupakan pahlawan yang terlupakan. Para Perempuan dari berbagai bidang sudah melakukan perjuangan kemanusiaan, namun sering kali peran mereka sering terpinggirkan,” ujar Prof Yudian Wahyudi dikutip Kompas.com lewat siaran pers, Selasa (22/12/2020).

Sementara itu, Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menekankan tantangan dan sisi positif dari kaum perempuan.

“Saya mengapresiasi seluruh pejuang-pejuang perempuan, ibu-ibu hebat dan luar biasa yang menyampaikan tantangan-tantangan yang selama ini mereka hadapi. Mari kita melihat tantangan-tantangan itu, mari kita selalu berpikir positif di setiap tantangan pasti ada peluang,” ucapnya.

“Mari kita tanamkan semangat pada diri perempuan bahwa tidak ada istilah tidak bisa pada perempuan asalkan ada kemauan dan kerja keras. Selamat hari Ibu perempuan berdaya Indonesia maju,” tutur I Gusti Ayu Bintang Darmawati menambahkan.

"Senyum Ibu Pertiwi dibuka oleh sambutan dari Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Acara yang disiarkan di Kompas TV pukul 20.00 WIB malam nanti dimeriahkan oleh sederet penampilan spesial dari Titi DJ dan Seniman Nusantara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.