Kompas.com - 22/12/2020, 14:28 WIB
Drummer Rush, Neil Peart ShutterstockDrummer Rush, Neil Peart

KOMPAS.com - Kepergian drummer Rush, Neil Peart mengguncang dunia rock pada Januari 2020.

Pasalnya, Peart yang divonis tumor otak tiga setengah tahun sebelumnya memilih tidak menyampaikan penyakitnya sampai akhirnya meninggal dunia pada 7 Januari.

Sayangnya, para rocker yang mengalami masalah kesehatan mendominasi berita utama di bulan pertama tahun 2020.

Seperti vokalis Van Halen, David Lee Roth yang mengisyaratkan gitaris Eddie Van Halen tidak sehat.

Kemudian, vokalis Black Sabbath, Ozzy Osbourne mengumumkan idap penyakit Parkinson dan drummer Joey Kramer tidak bisa ikut tampil dengan Aerosmith di Grammy Awards 2020.

Kendati demikian, ada beberapa kabar baik, sebagai band Metallica, James Hetfield, Megadeth, dan Dave Mustaine membuat penampilan publik pertama mereka setelah absen karena masalah kesehatan di 2019.

Baca juga: Mengenang Profesor Drum Neil Peart...

Selain itu, ada juga museum Rock & Roll Hall of Fame mengungkapkan daftar kandidat terbarunya.

Berikut rangkuman Kompas.com yang dilansir dari Ultimate Classic Rock perihal apa saja yang terjadi di industri musik rock sepanjang 2020.

Neil Peart meninggal dunia

Drummer sekaligus penulis lagu grup band Rush, Neil Peart meninggal dunia pada 7 Januari 2020 setelah tiga setengah tahun sebelumnya didiagnosa menderita kanker otak.

Penghormatan kepada pria yang dikenal 'The Professor' itu datang dari seluruh dunia rock, seperti grup band Tool dan Styx yang saat itu sedang tur menghormati kepergian Pearth selama set mereka di atas panggung.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X