Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Mariposa Kembali Tayang di Bioskop 31 Desember 2020

Kompas.com - 21/12/2020, 20:21 WIB
Firda Janati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Mariposa yang dibintangi oleh artis muda Angga Yunanda dan Adhisty Zara akan kembali tayang di bioskop pada 31 Desember 2020.

Sebelumnya, film Mariposa pernah diputar serentak di bioskop Indonesia pada 12 Maret 2020.

Namun, karena pandemi virus corona, film Mariposa hanya terpaksa harus turun layar selang seminggu penayangan perdananya.

Baca juga: Adhisty Zara Ungkap Adegan Favorit dengan Angga Yunanda di Mariposa

"Seminggu tayang penutupan bioskop, film kita yang lagi hangat-hangatnya itu harus pamit dari bioskop," ujar Fajar Bustomi, sutradara film Mariposa, saat konferensi pers virtual, Senin (21/12/2020).

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini sukses mendapatkan lebih dari 700 ribu penonton hanya dalam waktu seminggu penayangan.

"Sekarang dirasa bioskop sudah dibuka kembali, bioskop minta untuk ditayangkan kembali," ujar Fajar Bustomi.

Baca juga: Sinopsis Film Mariposa, Saat Si Ambisius Mengejar Cinta Si Cuek

Fajar Bustomi mengatakan, tak ada perbedaan antara film Mariposa yang tayang sebelumnya dengan yang akan rilis kembali pada akhir tahun.

"Sebenarnya tidak ada perbedaan dari yang kemarin dengan sekarang, hanya penundaan saja karena pandemi waktu itu," ujarnya.

"Sekarang juga masih, tetapi kemarin benar-benar ditutup bioskop, sekarang bioskop sudah buka, baru ditayangin lagi," kata Fajar Bustomi lagi.

Baca juga: Adhisty Zara Ajak Bikin TikTok Mariposa Berhadiah Rp 1 Miliar

Sementara itu, film Mariposa merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama karya Luluk HF yang sukses mendapat 97 juta pembaca di Wad Pad.

Mariposa mengisahkan tentang perjuangan siswi berprestasi yang bernama Natasha (Adhisty Zara) atau Acha untuk mendapat hati Iqbal (Angga Yunanda).

Suatu hari, Acha dan Iqbal ditunjuk menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti sebuah kompetisi cerdas cermat tingkat nasional.

Dalam perjalanan itu, Acha dan Iqbal menyadari apa yang sebenarnya mereka inginkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com