Kompas.com - 15/12/2020, 19:13 WIB
Aktris Sandra Dewi saat peluncuran buku seri Sikap Baik: Terima Kasih dan Maaf. Webinar Tentang AnakAktris Sandra Dewi saat peluncuran buku seri Sikap Baik: Terima Kasih dan Maaf.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Sandra Dewi bercerita selalu membiasakan dua anaknya, Raphael dan Mikhael Moeis, membaca buku.

Bahkan, Sandra Dewi menjadikan baca buku sebagai kegiatan harian kedua anaknya. Apalagi, selama kurang lebih sembilan bulan ini tidak bisa banyak beraktivitas di luar rumah.

Meski Raphael berusia hampir 3 tahun dan baru bisa mengeja, sementara Mikhael belum genap 1 tahun, Sandra Dewi yang akan membacakan buku untuk mereka.

"Jadi, aku biasa siang ngajakin mereka baca bareng dan itu tuh menurut aku bonding juga ya sama anak. Sambil bacain, sambil mengajarkan, bonding juga sama anak," kata Sandra Dewi dalam konferensi pers virtual buku anak Terima Kasih dan Maaf, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Lewati Proses Hidup dan Mati Saat Melahirkan, Sandra Dewi Yakin Putranya Baik-baik Saja

Tak hanya dijadikan sarana untuk bonding dengan kedua anaknya, Sandra Dewi mengatakan, membaca buku lebih menyenangkan dibandingkan mengajak anak menonton televisi.

"Kalau aku memang membatasi anak-anakku menonton TV karena kesehatan mata juga. Aku concern sama kesehatan mata. Kemudian, untuk buku, ternyata buku itu banyak sekali yang bisa kita eksplorasi" tuturnya.

Kata istri pengusaha Harvey Moeis ini keseruan didapat saat menyebutkan nama benda-benda yang menjadi ilustrasi dalam buku anak.

Menurut Sandra Dewi, Raphael sudah mulai menunjukkan ketertarikannya pada isi buku yang diperlihatkan.

"Wah langsung senang banget dan nunjukkin. Kadang-kadang Rapha bilang 'ini apa?, ini apa?'," ujar Sandra Dewi.

Baca juga: Seminggu Kenal Harvey Langsung Pacaran, Sandra Dewi: Gue Terlalu Obral atau Apa Ya?


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X