Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meninggal Dunia, Melisha Sidabutar Sering Mengeluh Sesak Napas

Kompas.com - 09/12/2020, 19:07 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontestan Indonesian Idol Special Season, Melisha Sidabutar meninggal dunia pada Selasa (8/12/2020).

Melisha meninggal setelah mengalami pembengkakan jantung. Namun, tidak diketahui jelas sejak kapan Melisha menderita penyakit itu.

Seorang teman Melisha yang dihubungi Kompas.com, Ellysia Belinda, mengatakan akhir-akhir ini dara kembar itu kerap mengeluh sakit di dada.

Baca juga: Maia Estianty: Melisha Sidabutar, Suara Indahmu Akan Dikenang

"Jadi dia akhir-akhir ini kata mama papanya ngeluh cepat capek, nafasnya sesak, nafasnya lebih pendek. Sakitnya dari kapan aku belom tahu. Kemarin kebawa suasana juga kan, aku bener bener syok banget," kata Ellysia saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/12/2020).

Ellysia, yang juga tetangga keluarga Sidabutar, mengatakan, orangtua Melisha sempat beberapa kali mengajak anaknya ke rumah sakit.

"Papa mamanya cuma bilang dari kemarin mau dibawa ke rumah sakit. Cuma karena takut Covid-19 (enggak jadi), terus kemarin udah sakit banget akhirnya dibawa ke rumah sakit," ujar Ellysia.

Baca juga: Duka Rossa atas Meninggalnya Melisha Sidabutar

Melisha dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (8/12/2020). Namun nyawanya tak tertolong. Melisha dinyatakan meninggal dunia.

Menurut Ellysia, saat ini jenazah Melisha masih disemayamkan di rumah duka.

"Hari ini belum (dimakamkan), hari ini di rumah terus menyambut tamu-tamu, keluarga, teman-teman gerejanya Melisha, Melitha (saudara kembarnya) juga. Terus teman teman kakaknya juga," tutur dia.

Baca juga: Boy William: Hatiku Hancur Dengar Berita Melisha Sidabutar Meninggal

Melisha Sidabutar menjadi salah satu kontestan Indonesia Idol yang masuk dalam Top 35.

Langkah Melisha terhenti di babak eliminasi ketiga atau yang disebut Sing For Your Life.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com