Kompas.com - 07/12/2020, 16:37 WIB
Dwi Sasono langsung memeluk ketiga anaknya setibanya di rumah. Diketahui, Dwi Sasono sempat menjalani 6 bulan rehabilitasi di RSKO karena kasus penyalahgunaan narkoba YouTube thesasonos familyDwi Sasono langsung memeluk ketiga anaknya setibanya di rumah. Diketahui, Dwi Sasono sempat menjalani 6 bulan rehabilitasi di RSKO karena kasus penyalahgunaan narkoba

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Dwi sasono akhirnya berkumpul kembali dengan keluarga setelah menjalani rehabilitasi selama enam bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Telah lama meninggalkan aktivitasnya sehari-hari sebagai figur publik, Dwi Sasono lupa kini telah memasuki tahun ke berapa.

"Eh sekarang tahun berapa sih?" tanya Dwi Sasono kepada ketiga anaknya, seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube thesasonos family, Senin (7/12/2020).

Namun, anak pertama Dwi Sasono, Dru Prawiro Sasono menjawab pertanyaannya itu dengan berseloroh mengatakan sekarang tahun 2030.

"Masih segitu-segitu aja, kirain sudah ada mobil terbang," kata Dwi Sasono yang disambut tawa ketiga anaknya.

Baca juga: Pulang ke Rumah, Dwi Sasono Bawa Buah Tangan untuk Widi Mulia dan 3 Anaknya

Walau begitu, Dru kemudian menanggapi ayahnya dengan serius yang menyebut di dunia ini sudah ada mobil terbang.

"Sudah ada (mobil terbang), tetapi belum keluar di Indonesia. Di Indonesia sudah ada robot kalau di mal entah di restoran, pelayannya itu robot," kata Dru.

Lantas, Dwi Sasono menasihati anaknya agar juga bisa membuat sesuatu yang membanggakan di masa yang akan datang.

Namun, pemeran film Mendadak Dangdut itu juga mengingatkan agar karya itu harus tetap memperhatikan aspek lain.

"Berarti kalian ini juga bisa bikin robot dong sebetulnya? Bisa, siapa tahu Denden, Dru, atau Widuri bisa bikin sesuatu yang memudahkan manusia tetapi tetap menjaga keseimbangan alam," kata Dwi Sasono kepada ketiga anaknya.

Baca juga: Peluk Dwi Sasono, Anak Bungsu: Aku Sudah Berapa Kali Bilang Bapak Jangan Ngerokok

"Benar enggak? Jadi alam enggak rusak. Kalau alam rusak akhirnya gimana nanti? Ada gempa bumi, banjir, nanti kita enggak punya rumah nanti, hancur. Makanya kalian itu belajar yang pintar agar kalian bisa menolong orang banyak," ujar Dwi Sasono melanjutkannya.

Diketahui, Dwi Sasono menyelesaikan masa rehabilitasi enam bulannya pada 27 November 2020 lalu.

Sebelumnya, Dwi Sasono divonis menjalani enam bulan rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Dwi Sasono Pulang ke Rumah, Anak Bungsu: Bapak, Nanti Kita Party Yuk!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.