BLACKPINK Cetak Sejarah, Ddu Du Ddu Du Raih 1,4 Miliar Views di YouTube

Kompas.com - 23/11/2020, 11:32 WIB
Grup Kpop BLACKPINK saat konferensi pers virtual film dokumenter BLACKPINK Light Up The Sky, Selasa (13/10/2020) Netflix Grup Kpop BLACKPINK saat konferensi pers virtual film dokumenter BLACKPINK Light Up The Sky, Selasa (13/10/2020)

KOMPAS.com - Pada Senin (23/11/2020) rekor kembali ditorehkan girl group BLACKPINK lewat lagu " Ddu Du Ddu Du".

Mengutip dari Soompi, sekitar pukul 03.32 waktu Korea Selatan dini hari, video musik "Ddu Du Ddu Du" berhasil meraih jumlah 1,4 miliar views di YouTube.

Angka itu membuat BLACKPINK menjadi grup Kpop pertama yang mempunyai rekor views tersebut.

Baca juga: 10 Lagu dan Podcast Terpopuler di Spotify Indonesia November 2020, Ada BLACKPINK hingga Podkesmas

Satu-satunya video musik Korea Selatan lainnya yang mencapai tonggak sejarah di YouTube hingga saat ini adalah "Gangnam Style" dari solois PSY.

BLACKPINK merilis "Ddu Du Ddu Du" pada 15 Juni 2018 pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Hal ini berarti video tersebut hanya membutuhkan waktu dua tahun, lima bulan, tujuh hari, dan sembilan jam untuk mencapai angka 1,4 miliar.

Baca juga: Insiden Panda, YG Putuskan Tunda Rilis Reality Show BLACKPINK

Sementara itu Blink (sebutan fans BLACKPINK) tengah dibuat kebingungan setelah YG Entertainment tadi pagi mengunggah video teaser bertajuk Around The World.

Meski belum ada tanggal persis dan detail proyek tersebut, tetapi mereka menuliskan jam di berbagai negara dalam waktu yang sama.

Indonesia pun termasuk di dalamnya dengan tertulis pukul 12.00 WIB.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X