Kompas.com - 20/11/2020, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pesinetron Marshanda dulu sempat viral karena videonya yang terlihat sedang marah-marah dan berteriak.

Belakangan terungkap, Marshanda memang mengakui bahwa dirinya mengidap gangguan bipolar

Demikian juga saat Marshanda menjadi narasumber Merry Riana. Pesinetron ini akui perihal bipolar yang dialaminya.

"Ya, itu (bipolar) sesuatu yang sangat bisa kita kontrol dan manageable. Even though ada juga beberapa anggapan bipolar disoder salah satu illness yang enggak bisa sembuh seumur hidup," ungkap Marshanda dikutip Kompas.com lewat kanal YouTube Merry Riana, Jumat (20/11/2020).

"Tetapi, it can really be manage,” kata Marshanda lagi.

Baca juga: Bantah Trauma pada Pernikahan, Marshanda: Belum Ketemu Saja

Hanya saja, Marshanda mengatakan pentingnya untuk konsultasi pada orang yang ahli atau dokter guna atasi gejala bipolar tersebut.

Selain itu, Marshanda juga ungkapkan pentingnya melakukan terapi dan dukungan dari orang-orang terdekat.

Kemudian, artis yang kariernya melejit lewat sinetron Bidadari ini mengaku sama sekali tidak minder atas penyakit yang dideritanya tersebut.

Marshanda justru menyarankan ke semua orang agar jangan takut berkonsultasi dan terbuka tentang apapun yang sedang dirasakan.

“Sebagai manusia kalau kita minta tolong ke orang katanya kita lemah. Padahal, itu jalan terbaik untuk mengakuinya dan kita minta tolong ke orang lain,” tutur Marshanda.

Sebagai informasi, pesinetron bernama lengkap Andriani Marshanda ini lahir di Jakarta, 10 Agustus 1989.

Namanya dikenal karena perannya sebagai Lala di sinetron Bidadari, Nia di sinetron Karunia, dan Yuni di sinetron Orang Ketiga.

Baca juga: Marshanda Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Menyentuh untuk Ayah Arya Claproth

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.