Mendekam di Penjara 1 Tahun 4 Bulan, Rey Utami Petik Banyak Pelajaran Hidup

Kompas.com - 20/11/2020, 13:36 WIB
Pablo Benua (baju kotak-kotak, Galih Ginanjar, dan Rey Utami saat sidang pemanggilan saksi lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSPablo Benua (baju kotak-kotak, Galih Ginanjar, dan Rey Utami saat sidang pemanggilan saksi lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Rey Utami mengatakan, banyak pelajaran berharga yang ia dapat selama menjalani hukuman kasus pencemaran nama baik berkait video ikan asin.

Dari semua pelajaran yang diambil, Rey Utami menyimpulkan Tuhan menyayanginya.

"Dalam ujian itu, Allah sayang sama kita," ucap Rey Utami seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Alami Pergolakan Batin, Rey Utami Sempat Ingin Bunuh Diri Saat di Penjara

Rey bisa memetik pelajaran berharga setelah mencoba untuk sabar dan ikhlas dengan ujian dari Tuhan yang ia hadapi ini.

Dia mengakui awalnya tidak bisa menerima saat vonis bersalah dijatuhkan kepadanya.

"Enggak terima, enggak mau makan, enggak bisa tidur, marah-marah, nangis terus, pokoknya Tuhan tidak adil, menyalahkan diri sendiri. Maksudnya, ujianku besar banget, padahal makhluk yang lain tidak sebesar aku," ungkap Rey.

Baca juga: Rey Utami Bersyukur Dilaporkan Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq

Sampai-sampai, Rey pernah ingin bunuh diri. Namun dia seperti tersadar ketika melihat sarung bantalnya yang menggunakan pakaian anaknya, apalagi ada foto sang buah hati.

"Kita karena tidak ada kegiatan si dalam kita baca Al Quran, tafsir-tafsirnya. (Berpikir) 'Nabi cobaannya begitu berat, masa aku yang begini aja menyerah?'," kata Rey.

"Jadi aku kuat, ikhlas, akhirnya apa yang bisa bikin aku tenang ya? Mulai menutup aurat," ucap Rey melanjutkan.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Rey Utami Bicara soal Gugatan Cerai hingga Keinginan Buka Usaha

Untuk diketahui, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis terhadap Rey Utami selama 1 tahun 4 bulan kurungan penjara pada 13 April 2020

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut Rey Utami 2 tahun kurungan penjara.

Namun pada 8 November 2020 Rey Utami akhirnya menghirup udara segara dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Rey Utami Ungkap Keinginan Buka Usaha



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X