Serba Serbi Film Quarantine Tales, Gandeng 5 Sutradara hingga Verdi Solaiman Mendadak Jadi Chef

Kompas.com - 12/11/2020, 13:42 WIB
Poster Quarantine Tales. (Dari Base Entertainment). KOMPAS.com/Dok. Base Entertainment Poster Quarantine Tales. (Dari Base Entertainment).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Base Entertainment akan merilis karya film terbaru yang berjudul Quarantine Tales.

Dalam film tersebut, Base Entertainment menggandeng beberapa sutradara untuk membuat cerita di dalamnya.

Baca juga: Cerita Dian Sastrowardoyo Debut Jadi Sutradara dalam Film Quarantine Tales

Yang menarik ada lima cerita yang disuguhkan oleh sutradara-sutradara tersebut. Rencananya film Quarantine Tales akan tayang di Bioskoponline.com pada Desember mendatang.

Kompas.com telah merangkum fakta mengenai film Quarantine Tales sebagai berikut.

1. Gandeng lima sutradara

Dalam film omnibus Quarantine Tales, Base Entertainment menggandeng lima sutradara yang mempunyai cerita masing-masing berdasarkan sudut pandang.

Mereka adalah Ifa Ifansyah dengan judul Cook Book, Dian Sastrowardoyo dengan Nougat, Acho Tenri dengan Happy Girls Don't Cry, lalu Sidharta Tata dengan The Protocol, dan Jason Iskandar dengan Prankster.

Baca juga: Verdi Solaiman Mendadak Jadi Chef dalam Film Quarantine Tales

Shanty Harmayn selaku produser Base Entertainment menyebut ide pembuatan film tersebut datang ketika awal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Mungkin dari kami Base Entertainment idenya dari inspirasinya di awal-awal PSBB sebelum lebaran. Kami diskusi apa ya, di awal PSBB beda dengan sekarang, ketidakpastian sangat besar, kita concern bisa atau tidak kala itu (berkarya), mengulas kehidupan kita yang baru, semua mengalami hal yang sama, kehidupan kita total berubah," kata Shanty dalam jumpa pers via Zoom, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Marissa Anita Terlibat Dua Cerita dalam Quarantine Tales

"Kita berpikir apa yang menarik jika dilihat dari berbagai perspektif filmmaker. Baru kita berbicara kepada filmmaker," sambungnya.

2. Dian Sastrowardoyo debut jadi sutradara

Dalam film tersebut, Dian Sastrowardoyo menjalani debut sebagai sutradara. Ia menyumbang cerita yang berjudul Nougat dengan bintang utama Ardinia Wirasti.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X