Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serba Serbi Film Quarantine Tales, Gandeng 5 Sutradara hingga Verdi Solaiman Mendadak Jadi Chef

Kompas.com - 12/11/2020, 13:42 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Base Entertainment akan merilis karya film terbaru yang berjudul Quarantine Tales.

Dalam film tersebut, Base Entertainment menggandeng beberapa sutradara untuk membuat cerita di dalamnya.

Baca juga: Cerita Dian Sastrowardoyo Debut Jadi Sutradara dalam Film Quarantine Tales

Yang menarik ada lima cerita yang disuguhkan oleh sutradara-sutradara tersebut. Rencananya film Quarantine Tales akan tayang di Bioskoponline.com pada Desember mendatang.

Kompas.com telah merangkum fakta mengenai film Quarantine Tales sebagai berikut.

1. Gandeng lima sutradara

Dalam film omnibus Quarantine Tales, Base Entertainment menggandeng lima sutradara yang mempunyai cerita masing-masing berdasarkan sudut pandang.

Mereka adalah Ifa Ifansyah dengan judul Cook Book, Dian Sastrowardoyo dengan Nougat, Acho Tenri dengan Happy Girls Don't Cry, lalu Sidharta Tata dengan The Protocol, dan Jason Iskandar dengan Prankster.

Baca juga: Verdi Solaiman Mendadak Jadi Chef dalam Film Quarantine Tales

Shanty Harmayn selaku produser Base Entertainment menyebut ide pembuatan film tersebut datang ketika awal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Mungkin dari kami Base Entertainment idenya dari inspirasinya di awal-awal PSBB sebelum lebaran. Kami diskusi apa ya, di awal PSBB beda dengan sekarang, ketidakpastian sangat besar, kita concern bisa atau tidak kala itu (berkarya), mengulas kehidupan kita yang baru, semua mengalami hal yang sama, kehidupan kita total berubah," kata Shanty dalam jumpa pers via Zoom, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Marissa Anita Terlibat Dua Cerita dalam Quarantine Tales

"Kita berpikir apa yang menarik jika dilihat dari berbagai perspektif filmmaker. Baru kita berbicara kepada filmmaker," sambungnya.

2. Dian Sastrowardoyo debut jadi sutradara

Dalam film tersebut, Dian Sastrowardoyo menjalani debut sebagai sutradara. Ia menyumbang cerita yang berjudul Nougat dengan bintang utama Ardinia Wirasti.

Dian Sastro berujar, Nougat akan becerita mengenai kehidupan keluarga yang terpisah dan hanya memanfaat teknologi selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

"Aku bikin tentang waktu itu awal-awal PSBB, aku sempat enggak bisa ketemu saudara-saudara, teman-teman kita. Salah satu orang biasanya curhat, dan waktu itu saya bilang gue merasa suntuk dan sedih, apakah karena enggak bisa ketemu teman-teman, curhat bareng, nangis bareng," kata Dian.

Baca juga: Debut Dian Sastrowardoyo Jadi Sutradara di Quarantine Tales

"Dan dari situ saya bikin ada tiga orang kakak-beradik enggak bisa ketemu. Dari perjalanan, mereka hanya video call, enggak berhubungan," tambahnya.

3. Marissa Anita terlibat dua cerita

Aktris Marissa Anita terlibat dalam dua cerita berbeda dalam film Quarantine Tales. Yang pertama terlibat penuh dalam cerita yang disutradarai Acho Tenri yang berjudul Happy Girls Don't Cry dan Nougat yang disutradarai oleh Dian Sastrowardoyo.

Marissa berujar ia bersyukur dapat memainkan karakter yang berbeda dalam dua cerita.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com